IBX5981FE7FCD958 Semaraknya Konser Musik Jazz di Indonesia dari Kampus hingga Gunung

Semaraknya Konser Musik Jazz di Indonesia dari Kampus hingga Gunung




Anda penyuka musik jazz? Musik asli dari Amerika Serikat yang sangat kental dengan nuansa saksofon dan terompet ini, sangat diminati oleh banyak penikmat musik di Indonesia. Maka tidak heran jika saat ini begitu banyak musisi yang mengusung aliran jazz. Melihat ramainya minat musik jazz di Indonesia, mulailah promotor musik menggarap sebuah event musik bertemakan jazz. Di bawah ini adalah list tiga event musik jazz di Indonesia yang wajib anda datangi jika anda merupakan jazz lovers.


1. Jakarta International Java Jazz Festival


Merupakan event jazz tahunan terbesar di Indonesia sejak tahun 2005, Java Jazz setiap tahunnya selalu berhasil membawa ratusan nama musisi jazz lokal maupun internasional. Sebut saja Santana, James Brown, Dave Koz, Basia, Jamie Cullum, Incognito, hingga Chaka Khan pernah mengisi panggung Java Jazz Festival. Konsep event-nya adalah festival, dimana terdapat banyak panggung dengan berbagai musisi perform. Sehingga pengunjung festival harus pintar-pintar memilih ingin masuk ke show yang mana terlebih dahulu. Setiap tahunnya, promo tiket konser Java Jazz selalu ramai diburu oleh jazz lover ataupun penikmat musik masa kini.
2. Jazz Gunung
Jika anda ingin merasakan suasana lain dalam menikmati alunan musik jazz, anda harus datang ke Jazz Gunung. Event musik jazz pertama yang mengambil setting di tempat terbuka, yaitu di atas gunung, tepatnya di Java Banana Bromo Lodge. Acara ini digagas oleh Sigit Pramono, Butet Kartaredjasa, dan Djaduk Ferianto, yang bertujuan untuk mengembalikan esensi musik jazz yang berarti bebas, selayaknya pengunjung konser-nya yang juga dapat merasakan bebasnya alam pegunungan. Tidak sedikit pula agent travel yang menawarkan paket promo tiket konser Jazz Gunung lengkap dengan akomodasi dan transportasi menuju venue. Salah satunya adalah promo tiket.com yang tidak luput menawarkan promo tiket konser Jazz Gunung setiap tahunnya.

3. Jazz Goes to Campus

Kalau event yang satu ini adalah event kampus perdana sekaligus tertua yang membawa musik jazz ke Indonesia. Sudah berlangsung sejak tahun 1978, event yang digarap oleh mahasiswa fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak kalah besarnya dengan Java Jazz. Walaupun JGTC dikerjakan oleh panitia non-profesional, tapi jangan anggap remeh! Acara ini sudah sukses membawa ribuan musisi jazz lokal maupun internasional dengan total pengunjung festival 15.000 – 22.000 per tahunnya. Jika anda ingin menikmati musik jazz dengan harga sangat ekonomis di bawah Rp 100.000, maka datanglah ke JGTC di kampus UI Depok!


Untuk informasi tiket konser lainnya, maupun tiket pesawat, kereta api, hingga tiket sewa mobil, jangan lupa untuk rajin browsing promo tiket.com di Excite Shop! Di Excite Shop, anda bisa menemukan berbagai macam promo tiket konser dari tiket.com, voucher tiket.com, kode kupon potongan harga tiket, hingga point yang bisa anda kumpulkan untuk kemudiannya di redeem dengan hadiah menarik dari Excite Shop! Langsung cek situsnya di shop.excite.co.id sekarang juga!