IBX5981FE7FCD958 Tips Membuat Sebuah Bama Band Sendiri

Tips Membuat Sebuah Bama Band Sendiri

Leave a Comment
Tips Membuat Sebuah Nama Band Sendiri ~ Band adalah sekelompok orang yang satu aluran musik yang mempunyai satu cita-cita untuk berkarya dengan membentuk kelompok musik, band terdiri dari berbagai jenis aliran musik. Istilah band sendiri sering kali kita dengar sebagai band yang mandiri yang tidak terkukung pada keinginan pasar untuk menentukan warna musik, oleh karena itu untuk memberikan sebuah nama band di perlukan suatu pemikiran yang sangat matang agar nantinya suatu band tersebut bisa mudah teringat di kalangan masyarakat.

Tips membuat sebuah nama band sendiri


Berikut GuitarSquatz.net akan memberikan tips untuk memberikan sebuah nama band kalian, mungkin ada bebarapa tips berikut akan berguna.

Menyesuaikan Nama dengan Karakter Musik 

Sebaiknya mempelajari dan memahami karakter musik pada sebuah band kalian. Hal ini dapat menilai karater tersendiri musik yang kalian ciptakan, misalnya jika musik band kalian beraliran jazz memiliki nama band “The Death Actor” atau nama-nama yang beraliran musik rock. Ambil nama yang terkesan klasik dan elegan sesuai dengan karakter musik jazz seperti Maliq and D’essentials.

Menggunakan Istilah Kata Asing

Memakai istilah kata asing dari bahasa akan memberi kesan keren tersendiri yang lebih baik dan menarik. Selain itu istilah asing juga memiliki beberapa filosofi yang unik. Istilah asing yang cocok dengan selera orang Indonesia biasanya adalah bahasa Inggris atau latin contohnya Anima (Bahasa Latin berarti jiwa).

Menggabungkan angka pada nama band

Menggabungkan angka pada nama band akan menumbuhkan kesan menarik tersendiri dan mudah untuk diingat, seperti contohnya Fade 2 Black, Seventeen atau ST 12. Kalian bisa kreatif mungkin untuk menggabungkan antara nama dan angka.

Menggunakan Singkatan

Menggunakan kata singkat juga dapat memberikan kesan unik dalam penamaan band, karena biasanya singkatan tersebut bisa berarti hal-hal khusus yang dimiliki oleh band tersebut, misalkan saja Trio Libels yang berarti kelompok trio yang berasal dari SMA Lima Belas, atau ST 12 yang berarti stasion timur yaitu tempat berdirinya band tersebut.

Mempercantik penulisan band

Penulisan nama band terkadang juga perlu dibuat sekreatif mungkin untuk menarik perhatian dan membuat sedikit perbedaan dengan nama lainnya. Contoh penulisan nama yang kreatif misalkan seperti band yang beraliran afternatif yaitu avenged sevenfold.

Demikianlah tips dalam membuat sebuah nama band sendiri, semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin membentuk  sebuah band.






0 comments: