IBX5981FE7FCD958 Profil Pharrell Williams

Profil Pharrell Williams

Leave a Comment

Pharrell Williams


Profil Pharrell Williams


Pharrell Williams (lahir April 5, 1973), juga dikenal hanya sebagai Pharrell , adalah seorang musisi Amerika penyanyi-penulis lagu, rapper, produser rekaman, dan perancang busana. Williams dan Chad Hugo membuat catatan yaitu duo produksi The Neptunes, memproduksi jiwa, hip hop dan R & B musik. Dia juga vokalis dan drummer rock, funk, dan hip hop NERD Band, yang dibentuk dengan Hugo dan Shay Haley teman masa kecil. Dia merilis single pertamanya "frontin '" pada tahun 2003 dan ditindaklanjuti dengan album solo debutnya In My Mind pada tahun 2006.  Album keduanya, Gadis dirilis pada tanggal 3 Maret 2014.



Sebagai bagian dari The Neptunes, Williams telah menghasilkan banyak hit single untuk berbagai artis rekaman.  Williams telah menerima tujuh Grammy Awards termasuk dua dengan The Neptunes. Dia saat ini memiliki usaha media yang meliputi hiburan, musik, fashion, dan seni yang disebut saya LAINNYA, label kreatif multi-media kolektif dan catatan yang berfungsi sebagai payung bagi semua upaya Pharrell Williams, termasuk Miliarder anak laki-laki Club and Ice Cream pakaian, Miliarder Girls Club, perusahaan tekstil Bionic Benang dan saluran YouTube khusus diluncurkan pada tahun 2012. saluran ini diluncurkan pada tanggal 12 Mei 2012 sebagai bagian sebesar $ 100 juta original inisiatif saluran YouTube.



Pharrell Williams lahir pada tanggal 5 April 1973, di Virginia Beach, Virginia, ia yang tertua dari tiga anak-anak Firaun Williams, dan istrinya Carolyn, seorang guru. akar-Nya memperpanjang untuk generasi di Virginia dan North Carolina, dan salah satu nenek moyangnya berangkat ke Afrika Barat pada tahun 1831, mendorong kerabat lainnya untuk pindah dari Amerika ke Liberia pada tahun 1832. Dia bertemu Chad Hugo di kelas tujuh band camp musim panas di mana Williams memainkan keyboard dan drum dan Hugo memainkan tenor saxophone. Mereka berdua juga anggota marching band; Williams memainkan snare drum sementara Hugo adalah konduktor siswa  Williams dihadiri Putri Anne High School di mana ia bermain di band sekolah.; di sana ia mendapat nama Skateboard P. Hugo dihadiri Kempsville SMA.

Pada awal 1990-an, Hugo dan Williams membentuk empat-piece "R & B jenis" kelompok, The Neptunes, dengan teman-teman Shay Haley dan Mike Etheridge. Mereka kemudian memasuki ajang pencarian bakat sekolah tinggi di mana mereka ditemukan oleh Teddy Riley, yang studio sebelah Princess Anne SMA. [12] Setelah lulus dari sekolah tinggi, kelompok ditandatangani dengan Riley.

Karir Pharrell
1992-1997: Awal karir
Melalui bekerja dengan Riley, Williams melanjutkan untuk menulis ayat dan membantu menghasilkan untuk Wreckx-N-Effect 1992 hit "Rump Shaker". [14] Pada tahun yang sama, ia juga melakukan rap bersama kecil di hit kedua PDT itu, "Right Here (UK Remix) ". Pada tahun 1994, Hugo dan Williams telah membentuk diri sebagai duo produksi di bawah nama lama mereka "The Neptunes", dan asisten-diproduksi "Malam ini The Night" dari album self-titled Blackstreet itu. Selama tiga tahun ke depan mereka terus memproduksi sesekali, dan beberapa hasil memiliki sedikit kemiripan dengan Neptunes suara nanti. Namun, beberapa seperti Mase 1997 lagu "Lookin 'di Me" dari album Harlem Dunia, dan awal yang paling pasti dari khas "Neptunes suara", datang dengan NORE itu "Superthug" pada tahun 1998, mencapai nomor 36 di Billboard Hot 100, dan mendapatkan mereka perhatian luas untuk pertama kalinya. Pada tahun 1999, seorang teman memperkenalkan Pharrell ke Kelis, dan kolaborasi mereka menghasilkan menghasilkan album Kaleidoscope pertamanya.

1998-2004: The Neptunes 

Pharrell Williams di Berlin, Maret 2005
Pada titik ini The Neptunes yang memperoleh fanbase yang luas dan penonton. Pada tahun 2001, The Neptunes menghasilkan tunggal, "Saya Slave 4 U(I'm a Slave 4 U)" mendapatkan nomor di seluruh dunia pertama mereka satu.  Pada tahun yang sama, NERD, yang terdiri dari Williams, Hugo dan Haley, merilis album pertama Britney Spears 'mereka, In mencari ..., di Eropa, di mana album Kelis pertama lebih baik diterima. Album ini terdengar sangat mirip pekerjaan produksi mereka sebelumnya; kelompok memutuskan bahwa mereka harus membuat pekerjaan mereka sebagai NERD terdengar berbeda, dan kembali merekam album dengan band rock Spymob. Williams dan Hugo bertemu rap duo Clipse di Virginia Beach pada tahun 1993, di mana mereka menandatangani kontrak dengan Arista Records melalui Williams 'Star Trak Entertainment jejak.

Kemudian pada tahun 2002 album mereka diproduksi ulang dirilis di seluruh dunia, dan The Neptunes mencapai nomor satu di Amerika Serikat dengan Nelly tunggal, "terbaru di Herre". Pada bulan Agustus tahun yang sama, The Neptunes diberi nama "Produsen of the Year" pada kedua Sumber Awards dan Billboard Music Awards. Clipse merilis album debut komersial mereka Tuhan Willin 'pada bulan Agustus 2002. Album ini dimulai di nomor satu di Billboard Top R & B / Hip-Hop Album grafik dan nomor empat di Billboard 200, didorong oleh dua nya single pertama, "Grindin'" dan "Ketika terakhir kali", yang memuncak di nomor 34 dan nomor 19 masing-masing di Billboard Hot 100.

The Neptunes merilis album self-dikreditkan disebut The Neptunes Hadir ... Klon pada tahun 2003, dengan lagu-lagu dan remix dari berbagai artis. Ini menduduki puncak US Billboard 200 Albums Chart. The Neptunes dan Williams khusus juga disimpan di mata publik terutama karena hubungan dengan Jay-Z, menghasilkan beberapa hit single untuk dia dan dua lagu pada nya The Black Album. Lagu "frontin '" adalah hit besar (terbesar ke-34 tahun 2003 menurut Billboard). Sebuah survei pada bulan Agustus 2003 menemukan Neptunes menghasilkan hampir 20 persen lagu diputar di radio Inggris pada waktu itu, sebuah survei di Amerika Serikat memiliki mereka di 43 persen. [9] Pada tahun yang sama, The Neptunes remix lagu Daft Punk "Harder, lebih baik, lebih cepat, lebih kuat "untuk duo buruk diterima album remix Daft Club. Lagu ini juga memiliki bagian rap singkat yang dilakukan oleh Williams. [18]

Kedua album NERD itu funk rock-berorientasi, Terbang or Die, dirilis pada Maret 2004. Williams 'mandat batuan lanjut didukung oleh penampilannya di Grammy Awards 2004, The Beatles melakukan' "I Saw Her Standing There" pada drum dengan Sting , Dave Matthews, dan Vince Gill. Williams menerima dua Grammy Awards malam itu, satu untuk Produser of the Year, Non-Classical, dan satu lagi untuk Best Pop Vocal Album untuk karyanya di album hit Justin Timberlake Justified. Mereka juga memperoleh Inggris nomor pertama mereka satu, lagi dengan Nelly, dan "Flap Sayap Anda".

Pada bulan September 2004, Williams adalah fitur pada Snoop Dogg tunggal "Drop It Like It Hot Ini." Lagu akhirnya akan mencapai puncaknya di nomor satu di Billboard Hot 100 dua bulan kemudian, menandai Williams 'pertama nomor satu di Amerika Serikat. Lagu bernama "Rap Song of Decade" oleh Billboard pada tahun 2009.



Gaya musik
Williams telah menyatakan bahwa ia tidak memiliki pengaruh langsung, tetapi telah mengungkapkan kekagumannya beberapa musisi, termasuk Michael Jackson, J Dilla, Stevie Wonder, Donny Hathaway, Marvin Gaye, Rakim dan Q-Tip.  Williams menjelaskan bahwa A Tribe Called Quest 1990 album, Rakyat Naluri Travels dan Paths of Rhythm, menyebabkan "titik balik" dalam hidupnya, yang "membuatnya melihat musik itu sebagai seni

Sumber:

http://en.wikipedia.org/wiki/Pharrell_Williams.






0 comments: