IBX5981FE7FCD958 Top 5 Bassist Terbaik Indonesia

Top 5 Bassist Terbaik Indonesia

Leave a Comment

Top 5 Bassist Terbaik Indonesia

Hallo Sobat GuitarSquartz.net apa kabar semua hari nich!! semuga baik-baik saja, buat para pemudik semuga juga udah pada nyampe dirumah yah! kami sebagai penulis Guitarsquartz.net ingin mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin untuk semua buat pembaca Guitarsquartz.net yang selalu setia setiap saat bisa berkunjung disitus sederhana ini. 

Nah untuk seperti biasa pada kesempatan kali ini kami akan berbagi infomasih hasil browsingan kami dari google kesana kemari nemu ide seperti judul yang di atas Top 5 Bassist Terbaik Indonesia yang kita akan bahasa pada postingan kali, langsung saja saya akan tidak bicara panjang lebar. 

Berikut Daftar Top 5 Bassist Terbaik Indonesia adalah bassis terbaik kelas negara indonesia yang sudah dikatakan sebagai seorang bassis yang memilik skill dan kualitas dalam permainan gitar bassis yang luar biasa.


1.) Bondan Prakoso


Top 5 Bassist Terbaik Indonesia

Bondan Prakoso disamping seorang musisi dan penyanyi , dia juga adalah seorang komposer.Banyak hits yang telah dihasilkannya, baik itu ketika masih bersama Funky Kopral ataupun setalah dia membetuk grup band bernama Bondah Prakoso And Fade 2Black.Bersama Bonda prakoso & Fade 2Black,grup bandnya yang sekarang, Bondan semakin mengukuhkan dirinya sebagai musisi yang paling bersinar saat ini.

Bondan Prakoso,lahir 8 Mei 1984 adalah anak kedua diri tiga bersaudara pasangan dari Lili Yulianingsih dan Sisco Batara. Mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di 80-an hingga awal tahun 90-an. Album perdananya yang bertitel Si Lumba-Lumba sukses dipasaran dan mencuatkan namanya. 

Ditahun 1999, Bondan mernbentuk band Funky Kopral memegan posisi sebagai bassist , hingga merilis 3 buah album. Bahkan album kedua band ini diganjar penghargaan Ami Shard Awards ditahun 2001 untuk kategori Goup Alternatif terbaik. Ditahun 2003, Funky Kopral merilis album ketiga merekan dengan kolaborasi bersama setiawan Djodi dengan hits single tokek dan lagi" diganjar penghargaan Ami Sharp Awards Ditahun 2003 untuk kategori kolaborasi Rock terbaik


2.) Thomas Ramdhan


Thomas Ramdhan lahir di bandung jawa barat 5 maret 1967 adalah seorang musisi pemain bass group band Gigi. Thomas Ramdhan bersama Armand Maulana.Dewa Budjana dan Gusti Hendy hingga kini tetep esksis sebagai musisi. Bagi Thomas , bass adalah intrumen yang posisinya menentukan dan punya dua fungsi , yaitu rhythm dan melody. tidak seperti drum, misalnya , yang hanya berfungsi sebagai rhythm saja. ia melihat bass bisa menjadi pemimpin intrumen lainnya.

Waktu itu sekitar tahun 1991.Ia nekat , tanpa tahun apa yang akan dilakukannya .Ia mula-mula mendarat di maskas Slank, Gan potlot. "Potlot tempatnya asyik. Suasana dan lingkungannya bener-benar enak buat ngeband,"kata pengemar Erwin Gutawa, yance manusama, Donany Fattah , Billy Sheehan , dan Joco pastorius ini. Pada 1994 ia ikut mebdirikan Gigi



3.) Swara wimayoga

Top 5 Bassist Terbaik Indonesia


Lahir 29 november 1981 ( umur 29 tahun ) Swara wimayoga. Bassis J-Rocks , Salah satu bassis terbaik indonesia yang mempunyai kelebihan pada teknik sliding bassnya membuat lagu-lagu J-Rocks semakin nendang. itulah juga keistimewaan J-Rocks yang terletak pada seorang Swara Wimayoga .Dulu sempat mengikut audisi gitaris funky kopral,yang akhirnya bertemu dengan sony dan iman dan mereka malah membentuk jakarta Rocktars ( J-Rocks ) Tahun 2006 wima bersama 12 orang pemain bass dari berbagi band di indonesia seperti  Thomas "Gigi ,Padi , Bongky, BIP, Adam Sheila on 7 dan bassis indonesaia lainya diganjar penghargaan oleh Muri untuk penghargan penampilan Bassis terbanyak dalam satu panggung.

4.) Yuke Sampurna




Yuke Sampurna yang lebih dikenal dengan yuke lahir di bandung 19 juni 1968n, anak bungsu dari sepuluh bersaudara hasil pernikahan antara R.T.M Soebrata dengan Ny, Suliningsih . Sebelum menyukai alat musik Bass Yuke terlebih dahulu memainkan alat musik drum ( kelas 3 SMP Negeri 7 Bandung ) setelah masuk SMA mulai mencoba ,mainkan alat musik dengan empat senar yaitu Bass. Setelah gagal melewati D3 Sastra Jepang UNPAD dan D3 Tors & Travel STIEpar Yuke mulai serius meniti karir di jalur musik dan  bertemu dengan Deta , Reza & Rika membentuk Band yang bernama " Odissey " yang sering keluar masuk Cafe2 di Bandung membawakan lagu2 disco 80an, setelah berjalan 5 tahun "Odissey" bonkar pasang personil dan sekitar tahun 1997 berganti nama menjadi The Groove." Pada tahun 1999 Yuke bersama bandnya merelease album pertama mereka. Yuke adalah salah satu motor yang membuat band ini menembus blantik musik indonesia dengan warnanya sendiri.


5.) ERWIN GUTAWA


Top 5 Bassist Terbaik Indonesia

Erwin Gutwa Seperti yang kita tau , adalah seorang komponis, konduktor,penata musik , dan juga pernah menjadi seorong bassist Erwin sering kali memproduseri dan menjadi penata musik untuk berbagai konser musik. Pria kelahiran Jakarta ini mulai terjun ke industri musik rekaman dan panggun secara profesional pada tahu 1980an, sebagai pemain bas dalam grup Trans yang dipimpin oleh Fariz RM. Ketika itu ia masih belajar di SMU di Jakarta. Dalam periode SMU pula, ia mulai bergaul dengan pemainan orkestra untuk musik pop. Ia menjadi pemain bass dalam , antara lain, Orke Telerama yang dipimpin oleh (almarhum) Isbandi dan pernah secara reguler mucul di TVRI.

Itulah postingan kali ini yang bisa saya buat, semuga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan Anda semua, jangan lupa juga nantika update artikel terbarunya.



0 comments: