Top 5 Gitaris Cewek Terbaik Indonesia

Leave a Comment
Hallo sobat marhaban ya ramadhan . izinkan kami  dari keluarga besar GuitariSquartz.net penulis untuk mengucapkan metmenunaikan ibadah puasa!! Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh mahrifah ini amin. Untuk kesempatan kali ini Guitarsquartz.net memperkenalkan kalian siapa sih para Top Gitaris Cewek Indonesia yang masih saat di perbincangkan oleh kaum pria, rupanya bukan kaum pria aja yang bisa jagu main gitar, kuam wanita pun bisa memainkan intrumen alat musik yang petik ini....Bahkan beberapa di antara mereka di akui oleh kaum pria kehebatan skill-nya.. langsung aja saya ulas sekarang juga.

1.) Prisa Adinda

Top 5 Gitaris-Giitaris Cwex Indonesia Terbaik - GuitarSquartz.com

Prisa Adinda Arini Rianzi atau lebih dikenal dengan prisa lahir di jakarta 6 januari 1988 merupakan
seorang penyanyi berkebangsaan indonesia. Dia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasanan Rianzi Julidar dan Lydia Arlini Wahab, yang merupakan wakil indonesia dia ajang Miss Universe 1975. Pria membuat video klipnya pada bulan September 2007 dengan judul kau curi lagi yang dinyanyikan oleh J-rock dari album spirit.

Dia merupakan anggota dari grup musik Vendetta sebelumnya ia pernah membentuk grup musik Zala
pada Mei 2008 ia meluncurkan albumnya yang berjudul Prisa.


2.) Mitha The Virgin


Top 5 Gitaris-Giitaris Cwex Indonesia Terbaik - GuitarSquartz.com


Gadis bernama lengakap Cameria Happy Pramita ini lahir di jakarta 2 Januari 1986 .Gitar sudah dikuasainya sejak remaja .Bahkan saat masih duduk di bangku SMP doi udah mulai ngebang bareng temen-temennya. Mitha sempat juga membentuk band bernama Milion Sekarsari lalu sempat menggantikan posisi Ayu Ratna di Garasi Band. Perjalan karirnya menanjak saat Ahmad Dhani tertarik merekrutnya. Ia didaulat menjadi Gitaris The rock versi Indonesia yang menjadi trigger lonjakan karirnya. Sukses di the rock , Mitha di percaya membentuk grup yang masih di bawah naungan menejema ahmad Dhani juga bernama The Virgin .

Karri musiknya tumbuh pesat dengan The Virgin disamping juga menjadi player buat beberapa track lagu Mulan Jameela . Antara lain di lagu Cinta Mati dan cinta Fitri. Selain tentunya dikut sertakan juga dalam proyek Triadnya Ahmad Dhani sebagai gitaris.



3.) Jojo Draven

Top 5 Gitaris-Giitaris Cwex Indonesia Terbaik - GuitarSquartz.com


Mungkin nama Jojo Draven tidak pernah kita jumpai di televisi atau media lainnya. karen wanita berdarah jawa ini lebih dikenal di luar negeri .Dia pernah bergabung dengan band cewek bernama Phantom Blue dan menggunakan nama aslinya Joesephirnya grup band wanita tersebut bubar.Wanita ini pernah juga berada dalam group band The Iron Maiden dan memperoleh beberapa penghargaan sebagai Best Female Guitarist Gitaris wanita Terbaik .Namun akhirnya Jojo minnggalkan The Iron Maiden dan memutuskan berkarir dengan suaminnya yaitu Danny Draven untuk mengerjakan komposisi srore film.


4. ) Dodo D'Cinnamons





Top 5 Gitaris-Giitaris Cwex Indonesia Terbaik - GuitarSquartz.com


Wanita ini bernama lengkap Diana Widoera dan akrap dipanggig Dodo.Dodo adalah salah satu pendiri resmi dari Band D'Cinnamons pada tahun 2004 yang lalu . ia juga bakat dalam hal Vocalis karena memang suaranay yang mempunyai power .dengan lantunan gitar akustik yang dimainkannya, Dodo mampu menjadi wanita pilihan terbaik dalam hal memainkan gitar.


5.) Chua Kotak


Top 5 Gitaris-Giitaris Cwex Indonesia Terbaik - GuitarSquartz.com

Gadis ini bernama lengkap swasti sabdastantri dan akrab dipanggil Chua. Dia hobby bermain gitar sejak kecil yaitu sejak duduk dibangku SMP. Hobby bermain giatr berlanjut sampai dia kuliah dan menjadi terkenal saat manager band indie yaitu V-mail adalah sebuah band yang waktu itu dinaungi oleh Mitha The Virgin.Sejak saat itu ,Chua sering tampil diberbagi acara hingga akhirnya dia diangkat sebagai Bassist dari group band bernama Kotak di album kedua.

Demikianlah artikel tentang Top 5 Gitaris Cewek Terbaik Inonesia semoga dapat bermanfaat.



0 comments: