Cara Belajar Gitar Jazz ( Untuk Pemula)

Leave a Comment

Jazz merupakan aliran musik dari budaya-budaya musik abad 20an lahir di Amerika Serikat dari proses akulturasi unsur budaya dari Afrika ,terutaman bagian afrikat barat unsur musik Eropa. Orang-orang sana sangat menggemari musik ini, seperti misalnya orang negrodi new orleans (selatan Amerika Serikat) dan sampai saat ini musik jazz bisa kenal seluru dunia. Namun berbeda dengan musik blues ,jazz pada dasarnya adalah musik instrumental spontan.

Cara Belajar Gitar Jazz ( Untuk Pemula)

Pada sempatan kali ini Guitarsquarz.net akan berbagi materi tentang cara belajar gitar jazz untuk pemula, bagi Anda yang belum tau mengenai cara belajar gitar jazz. Langkah pertama yang Anda ambi adalah akord baru umum. Cara lain untuk belajar gitar jazz adalah dengan mempelajari kosa kata jazz serta tenik-tenik para seniman jazz. Seperti misalnya anda belajar scale jazz atau sebut juga pentatonik (pola gitar) scale Jazz dasar memang berbeda dengan pola gitar blues scale yang kerap menggunakan pentatonic major walaupun banyak yang berpendapat bahwa musik jazz itu setengah dari musik blues.

Akord yang saya pelajari pada permainan gitar jazz dasar yang digunakan dalam adalah Mayor tujuh atau juga Mayor enam, sampai Mayor sembilan. Tapi ada baiknya Anda pelajari lebih dari satu scale gitar untuk berimprovisasi dengan lebih baik.

Lalu apa saja harus di pelajar scale dari gitar jazz
Berikut ini saya membuat scale scale dasar untuk anda pelajari dan dikuasai
dalam scale dibawah ini anda pelajar dan pahami dasar-dasarnya.


MELODIC MINOR : C - D - D# - G - A - B - C
DORIAN 2 : C - C# - D# - F - G - A -A# - C
LYDIAN AUGMENTED : C - D - D# - F# - G# - A - B - C
LYDIAN DOMINANT : C - D - D# - F# - G - A - A# - C
MIXOLYDIAN 6 : C - D - D# - F - G - G# - A# - C
AEOLIAN 5 : C - D - D# - F - F# - G# - A# - C
SUPER LOCRIAN : C - C# - D# - E - F# - G# - A# - C

Atau kalau kurang jelas bisa anda silakan bisa perhatikan dari vidoe dibawah ini
Guitarsquartz.net ambil dari situs youtube :



("Good luck ").





0 comments: