IBX5981FE7FCD958 Alat untuk memetik (gitar pick)

Alat untuk memetik (gitar pick)

Leave a Comment
Alat untuk memetik (gitar pick)


Alat untuk memetik (gitar pick)


GuitarSquartz.net - Sebuah alat untuk memetik (pick) atau sebut juga "plectrum" adalah sebuah alat dari bahan keras pada umumnya diletakan di antara ibu jari telunjuk dari tangan digunakan untuk "memetik" senar.Bentuk pick ini pada umumnya berbentuk segitiga, kegunaan pick ini pada dasarnya hanya untuk menghasilkan suara yang lebih garing dibandingkan menggunakan jari biasa.

Bahan yang paling sering digunakan membuatnya platik, sebernaya banyak variasi yang ada, seperti tulang kayu, baja, kartu perdanan atau cangkang kura-kura.
Dari bentuk dan ukuran plektrum sangatlah beragam. Ukuran plektrum bervariasi mulai dari plektrum kecil untuk jazz hingga plektrum besar untuk bass.

Ketebalan plektrum juga memengaruhi penggunaannya. Plektrum yang lebih tipis (antara 0,2 sampai 0,5 mm) biasanya digunakan untuk permainan rhythm, sedangkan plektrum yang lebih tebal (antara 0,7 hingga 1,5+ mm) biasanya digunakan untuk permainan melodi.

Sebuah pick tipis (antara 0,2 dan 0,5  biasanya digunakan untuk memetik atau mamainkan irama, dan dari ukuran ketabalan masing" yang akan dibuatnya dari tebal atau tidak terlalu tebal, pemain melody. saya sarankan yang lebih tebar ( antaranya 0,7 dan 1,5+mm). banyak alat yang dibuat sebagai penggati.

Suara yang di hasilkan lebih keras atau khas ala Billy Gibbons disebut-sebut dikarenakan ia menggunakan koin America atau koin Meksiko sebagai plektrum.Hal serupa terjadi pada Brian may yang menggunakan koin Inggris sebagai plektrum. Lain halnya dengan David Persons yang dikenal menggunakan plektrum dari kartu kredit usang yang dipotong dengan ukuran yang tepat.

Demikian penjelasan tentang pick gitar pada postingan kali ini, terima kasih atas kunjungan anda semua salam  sukses selalu untuk anda semua. Semoga artikel ini bermanfaat.




0 comments: