IBX5981FE7FCD958 Cara Mudah Dan Cepat Menyetel Gitar

Cara Mudah Dan Cepat Menyetel Gitar

Gitar merupakan alat musik yang sering digunakan oleh beberapa banyak orang, tentunya kalau ingin memainkan alat musik petik ini, alangkan baiknya terlebih dari kita harus menyetemnya agar suara gitar yang di keluarkan tidak terjadi fals. Oleh karena itu di tutorial kali ini Guitarsquartz.net akan membantu Anda bagaimana cara menyetem gitar dengan baik dan benar. 

Cara Mudah Dan Cepat Menyetel  Gitar

Ada beberapa cara yang bisa dilakakan untuk menyentem gitar terlebih dalu. Biasa bisa menggukan alat bantu seperti tuner gitar  atau bisa dengan secara manual dengan menyamakan suara pada senar gitar.

Berikut dibawah ini cara yang sering di digunakan oleh para gitaris-gitaris untuk menyentem gitar paling gampang dan sederhana tampah menggunkan alat bantu tuner atapun dengan aplikasi stem gitar lainya.

Teknik Pertama Anda siapkan dulu gitar, baik itu gitar acoustic maupun elektrik boleh-boleh saja keduanya tidak ada bedanya Tetapi yang membedakan disini yaitu cara menekan senarnya (tangan kiri). Cara menekan senarnya bukan dengan cara ditekan sampai menyentuh fret. Tetapi cukup disentuh dengan jari saja. 
  1. Pertama di stem senar 1 dulu, sesuaikan dengan filing anda. saran saya jangan terlalu kendur. 
  2. Stem senar 2, caranya pencet bar ke 5 pada senar 2, samakan suaranya pada senar 1. 
  3. Lalu stem senar 3, caranya pencet bar ke 4 pada senar 3, samakan suaranya pada senar 2. 
  4. Lalu stem senar 4, caranya pencet bar ke 5 pada senar 4, samakan suaranya pada senar 3. 
  5. Lalu stem senar 5, caranya pencet bar ke 5 pada senar 5, samakan suaranya pada senar 4. 
  6. Terakhir lalu stem senar 6, caranya pencet bar ke 5 pada senar 6, samakan suaranya pada senar 

Jika Anda masih merasa bingung dengan teknik yang di atas berikut dibawah ini kami akan sertakan gambar yang bisa Anda lihat dengan Titik yang berwarna merah berarti adalah senar yang di tekan.
cara mudah dan cepat stem gitar
Demikianlah penjelasan tentang cara mudah menyetel / menyetem gitar, anda harus sering melatih pendengaran dan mengasah felling Anda bagi yang masih pemula belajar gitar. Semoga tips cara mudah dan cepat stem gitar ini bermanfaat buat anda.