IBX5981FE7FCD958 Review Taylor GS Mini

Review Taylor GS Mini

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Taylor Guitars memperkenalkan Baby Taylor pada tahun 1996. Baby Taylor adalah gitar yang dapat membuktikan bahwa gitar skala kecil yang dirancang untuk pelancong dan anak-anak dapat dibuat dengan baik, menarik, mudah dimainkan dan yang terpenting, dapat menghasilkan nada yang terdengar sangat baik. Satu dekade kemudian, pendiri Bob Taylor memutuskan untuk meninjau kembali gagasan dasarnya, menantang dirinya untuk merancang sebuah gitar yang dikemas dengan suara yang lebih banyak namun dalam ukuran yang sama.

Review Gitar, Gitar Taylor, Taylor GS Mini
Setelah bereksperimen dengan variasi pada bracing, ketebalan dan sepesifikasi lainnya, Taylor dan pengembang produk lainnya yaitu David Judd memfokuskan kembali perhatian mereka pada perusahaan yang berbentuk simfoni besar (GS) dengan harapan dapat menangkap bass padat dan nada yang kaya akan instrumen yang kecil.

Pada bulan Juli, GS Mini diperkenalkan dalam bentuk variasi yang lebih kecil dan dibuat dari kayu sederhana. Ini merupakan produk percobaan dari Taylor dan Judd. Gitar yang dibandrol dengan harga $ 500, gitar ini tidak terlalu mendominasi antara garis intrumen portabel dan gitar go-to. Beberapa aksesoris pendukung yang juga diperkenalkan antara lain seperti :



§   Pickup lubang suara khusus GS-Go (GS-Go) yang mudah dipasang
§  Taylor V-Cable (kabel ¼ inci dengan kontrol volume built-in)
§  Laminate sapele belakang dan samping
§  Sapele neck
§  Fingerboard dari Ebony
§  Bagian depannya berlekuk, tanpa lengan melengkung ke belakang.
§  Skala 23,5 inci
§  Lebar 111/16 inci
§  Jarak senar 21/4 inci di sadel
§  Satin pada akhir Tuner Chrome Senar Elixir medium-gauge Nanoweb. Dibuat di Meksiko

Scale-Down but Not Skimped On
Tampilan pertama GS Mini ketika dibuka pertama kali sangat mengejutkan. GS Mini terlihat seperti “travel guitar”. Meskipun terlihat hanya berwarna dari kayu karamel yang sederhana untuk bagian samping dan belakang, bagian atas dihiasi oleh warna kayu pohon cemara serta tambahan bahan satin, namun rose tiga cincin dan tiga lapisan menjamin kredibilitas instrumen dengan kualitas dan konstruksi tanpa cela.

Ketika gitar ini digunakan, pemainnya akan merasakan perasaan kenyamanan total. Posisinya sangat pas ketika diletakan di pangkuan. Memiliki ukuran panjang skala 23,5 inci yang membuat akord terbuka lebih mudah dijangkau.  Luasnya yang mencapai 143/8 inci yang cukup kecil sehingga sangat nyaman ketika dimainkan dengan posisi duduk sekalipun. Kedalaman tubuh 47/16 inci, hanya memiliki doble ¼ inci dari kedalaman GS yang membuat gitar terasa lebih nyaman di pangkuan. GS Mini ini lolos uji ketepatan untuk dibawa dalam bagasi VW Golf beserta barang-barang festival lainnya.

Big Sound Comes in Small Packages
Stummed lembut atau dengan serangan medium menghasilkan nada hangat dan jelas yang sedikit lebih disukai pada midrange namun dengan treble cerah yang kaya bass. Kendati demikian, GS Mini lebih cocok untuk permainan solo atau dalam kelompok kecil. Jika dimainkan secara agresif malah akan merusak bassnya.

The midrange menonjol ke arah akord jazz, dengan setup dan leher yang nyaman dari gitar, mudah dimainkan dan dihidupkan dengan fingerboard. Hanya dengan memberikan sentuhan ringan namun sudah dapat nada yang seimbang serta bass yang terdengar sangat penuh. Apapun yang saya mainkan pada GS Mini ini akan mengasilkan melodi yang membuat percaya diri.

Ideal for Road Warriors and Couch Potatoes
GS Mini memiliki ukuran dan desain yang yang cocok untuk dibawa kemana saja. Bahkan traveller yang sering pergi keluar negeri,  bermain diluar ruangan bahkan didekat perapian. Rentan dinamis yang lebar, nada yang terdengar jelas, tahan lama dan harga yang cukup terjangkau membuat GS Mini lebih mudah untuk dipetik dan menjadi gitar kedua yang terbaik untuk dimainkan dengan kualitas yang baik. 



0 komentar: