IBX5981FE7FCD958 Review Taylor 614 CE

Review Taylor 614 CE

Leave a Comment
Review Gitar, Review Taylor, Review Taylor 614 CE
Guitarsquartz.net - Awal mula munculnya Taylor 614 CE dimulai ketika terjadi penurunan pada semua struktur yang telah diterapkan oleh Andy Power sebelumnya dan terjadi secara terus-menerus. Kemudian diputuskan untuk membuat ulang dari series hingga  akhirnya gitar maple 600 series muncul.

Spesifikasi Bahan Dasar Pembuat
Maple adalah salah satu kayu yang paling tepat dipilih diantara semua jenis kayu yang pernah ditemukan. Bersih, kokoh dan kuat adalah beberapa keunggulan Maple yang pertama kali muncul difikiran selain memang kualitasnya sudah terbukti dengan digunakanannya bahan Maple pada gitar Gibson dan Guild. Maple stabil dan cukup mudah untuk digunakan. Maple juga memiliki bentuk yang indah sehingga semakin menambahkan kesan cantik pada Taylor 614 CE. Taylor 614 CE sekarang mengutamakan semua hal yang ada dalam Maple untuk pertama kalinya dari semua seri 2015 600 yang kuat. Pasti anda tidak akan kecewa dengan hasilnya.

Perubahan pada versi terbaru
Perubahan besar pertama yang akan diperkenalkan adalah terletak pada pada bagian atas Torrefaction. Torrefaction adalah sebuah produser yang juga dijumpai pada gitar Martin, Bourgeois, Huss & Dalton serta gitar-gitar hebat lainnya. Torrefaction ini bertujuan untuk meningkatkan resonasi dan mengurangi efek kelembaban serta memberikan rona warna yang sedikit lebih gelap.

Hasil akhirnya memang masih terlihat Glossy tapi lebih tipis dari sebelumnya yang diklaim hanya 3,5 ribu inch namun tetap menarik dengan buatan tangan. Penguat bagian atas telah didesain ulang sepenuhnya, penyangga belakang yang tidak lurus atau miring telah diperbaiki agar memberikan responsif maksimal. Perekat juga telah dimasukan di tempat-tempat strategis dan telah meanfaatkan titik yang paling banyak kontak tiap kayu. Ini akan menjadi perubahan besar.

Masih dengan Maple, Taylor telah memberikan kesan warna pada sisi belakang yang disebut dengan Brown Sugar atau warna yang kaya sehingga membuat orang melihat warna yang menayala dari maple tersebut. Jika anda hanya melihat Taylor 614 CE sekilas, anda tidak akan menyangka bahwa itu terbuat dari maple. Picguard adalah striped ebony, sedangkan roset soundhole adalah satu band abalone dengan bold ebony yang berbutir ivoroid  dengan pin kayu hitam dan sadel micarta. Lehernya terbuat dari maple-satin dengan warna satin coklat.

Harga
Taylor 614 CE tersedia di mana saja dengan kisaran harga $ 2950 sampai $ 3950 tergantung dimana anda membelinya. Bahan yang superlatif serta dedikasi keahlian pembuatnya membuat Taylor 614 CE bernilai di setiap sennya.

Kelayakan
Ketika pertama kali meletakan tangan diatas Taylor 614 CE, gitar ini tidak akan mengecewakan. Gitar terasa ringan namun tetap seimbang dan padat, memiliki aksi sempurna sampai fret ke-20. Terasa mudah digunakan namun tetap menghasilkan resonasi dengan kekuatan yang luar biasa diseluruh bagiannya.

Suara yang dihasilkan sangat seimbang dengan representasi yang sangat baik dari ujungnya yang rendah, ke wilayah treble tanpa menghasilkan keburaman atau distorsi. Walaupun gitar ini ternilai cukup mahal, namun benar-benar fenomenal. Jika anda pemain gitar yang ingin mengupgrade gitar anda, Taylor 614 CE mungkin adalah rekomendasi yang tepat untuk anda.

Price
 £2,922 (with case)
Description
Cutaway Grand Auditorium Electro-acoustic. Made in the USA
Build
Solid torrefied sitka sprue top, solid big leaf maple back anda sides; maple neck, ebony fingerboard, striped ebony pickguard, pearl rosette
Hardware
Ebony bridge, bridge pins and binding; nickel, closed-gear tuner, Expression System 2
Scale length
650 mm/ 25.5
Neck Width
44.5 mm at nut, 54.5 mm at 12th fret
Nect Depth
22mm at frist fret, 23 mm at ninth fret
String spacing
38mm at nut, 56mm at bridge
Action as supplied
A2th fret treble 1.8 mm, 12th fret bass 2.5 mm
Weight
2.1 kg/ 4.6 lbs
Left-handers
Sam price
Finish
Thin gloss on body and handstock, satin neck



0 komentar: