IBX5981FE7FCD958 Review, Harga dan Spesifikasi Gitar Takamine ed2nc

Review, Harga dan Spesifikasi Gitar Takamine ed2nc

Leave a Comment
GuitarSquartz.net-Takamine ed2nc menjadi salah satu seri gitar akustik yang paling populer sejak 30 tahun lalu. Gitar akustik ini mempunyai bahan yang terbuat dari bahan kayu mahoni dan sangat ringan untuk digunakan saat pentas.
Review, Harga  dan Spesifikasi Gitar Takamine ed2nc

Takamine ed2nc terdiri dari tiga varian diantaranya Takamine D Series ED2NC - Natral, Takamine D Series ED2NC - Wine Red dan Takamine D Series ED2NC - Black. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh gitar Takamine ed2nc ini seperti berikut ini

Suara


Nada yang dihasilkan oleh gitar ini cukuplah unik. Karena menggunakan rosewood yang klasik sehingga mempengaruhi suara yang cukup klasik dan enak cukup didengar. Selain itu gitar ini dapat mengkombinasikan nada klasik dengan nada pop. Gitar ini lebih enak lagi jika dipakai dengan benar dan memperhatikan kunci yang ada pada gitar Takamine ed2nc.

Body dan Leher


Desain yang digunakan gitar ini sangat tradisional dan lebih terkesan klasik. Bahan bagian body gitar ini menggunakan bahan kayu mahogany yang terbit cukup awet dan cocok untuk digunakan pada gitar Takamine ed2nc. Beberapa fitur desain di bagian tubuh gitar menggunakan pickguard faux tortoiseshell dan mengikat ivoroid untuk tampilan vintage . Sementara di bagian belakang body gitar ini memakai bahan kayu rosewood India yang padat. Sedangkan bagian leher gitar ini menggunakan fretboard ebony dan total 20 fret.

Perangkat Keras


Bagian perangkat keras gitar Takamine ed2nc sangat modern saat digunakan. Penambahan elektronik ini menggunakan pickup TP-E. Kegunaan pickup TP-E ini cukup berpengaruh terhadap suara yang akan dihasilkan oleh gitar ini. Dengan tampilan vintage nya membuat gitar ini mempunyai set tunnet yang terbuka dan dapat menampilkan kunci tunning buttebean yang sangat fungsional.

Spesifikasi Gitar Takamine ed2nc




  • 6 String
  • Top Body Spruce
  • Side & Back Body Mahogany
  • Neck Mahogany
  • Fingerboard Rosewood
  • Fret 20
  • Bridge Rosewood Pin-Bridge
  • TP-E Pick Up


Keunggulan  Gitar Takamine ed2nc 


Review, Harga  dan Spesifikasi Gitar Takamine ed2nc


1. Bahan yang digunakan pada gitar Takamine menggunakan kayu mahogany sehingga ringan digunakan untuk pentas.

2. Desain yang digunakan gitar ini sangatlah klasik dan memiliki fitur gitar pickguard faux tortoiseshell 

3. Suara yang dihasilkan lembut dan sangat nyaring 

4. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk gitar merek Takamine ed2nc


Harga Gitar Takamine ed2nc


TAKAMINE Gitar Akustik Elektrik D Series ED2NC-BSB - Brown Sunburs
Harga Rp 4.695.000

Takamine ED2NC Acoustic Electric Guitars
Harga Rp. 3.992.000.
Gitar Acoustic Elektrik 

TAKAMINE ED2 DC NAT ED2DC Natural ED 2 DC NAT
Harga Rp 3.659.999

Kesimpulan :


Gitar akustik Takamine ed2nc ini sangatlah cocok bagi anda yang menyukai musik klasik. Bukan cuma itu, gitar ini juga dapat menjadi gitar elektrik. Suara yang dihasilkan oleh gitar ini bisa dibilang cukup jernihnya dan nyaring untuk didengar. 

Tubuh gitar Takamine ed2nc ini sangat ringan karena menggunakan kayu mahogany sebagai bahan bakunya



0 comments: