IBX5981FE7FCD958 Cort Guitars Luncurkan Gitar 8 Senar KX508MS

Cort Guitars Luncurkan Gitar 8 Senar KX508MS

Leave a Comment
Guitarsquartz.net -  Gitar 8 senar memang baru berumur beberapa tahun, tapi semakin banyak digunakan gitaris dari berbagai genre. Untuk menjawab kebutuhan itu, Cort Guitars juga meluncurkan gitar 8 senar terbaru dari KX Series.



KX Series dibuat untuk gitaris rock dan metal, terlihat dari beberapa pilihan fitur serta desainnya. Pertama kali diperlihatkan di publik saat pameran NAMM 2019, Cort KX508MS sudah memiliki berbagai fitur modern khas gitaris metal.



Pickupnya menggunakan Fishman Modern Humbucker. Tersedia 3 macam variasi suara dari knob push pull volume dan tone. Gitar ini juga sudah multiscale, dengan scale length mulai dari 26.5 - 28 inci untuk senar terendah.

Sama seperti seri KX multiscale lainnya, KX508S dilengkapi dengan bridge monorail dan locking tuner Cort. Untuk corak warnya nya, gitar ini tampak berkiblat ke Ibanez Iron Label atau Kiesel, dengan perpaduan warna yang keren.

Warna hijau di bagian tengah dan semakin ke pinggir makin gelap kebiruan, corak warna ini diberi nama Mariana Blue Burst.

Gitar 8 senar pertama Cort ini terbuat dari kayu Swamp Ash dengan top poplar burl. Neck nya terbuat dari 5 lapis kayu Maple dan Purpleheart yang menjamin neck gitar tetap stabil dan kuat.

Untuk info lebih lengkap seputar gitar ini dan gitar-gitar Cort lainnya, silakan kunjungi Cort Guitars .

Baca Juga Artikel Musik Lainnya : 




0 comments: