IBX5981FE7FCD958 Fender Luncurkan Stratocaster Sixty-Six Alternate Reality Series

Fender Luncurkan Stratocaster Sixty-Six Alternate Reality Series

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Fender kembali dengan Alternate Reality Series. Seri ini menggabungkan berbagai desain vintage dan modern Fender untuk menciptakan sebuah instrumen baru yang unik. Ada 5 seri gitar Alternate Reality yang akan diluncurkan, salah satunya adalah Sixty-Six.

Fender Alternate Reality Series

Alternate Reality adalah seri gitar dari Fender dengan desain unik dan out of the box, keluar dari desain Tele, Strat, atau gitar Fender lainnya yang sudah dikenal dari bentuk bodi gitar nya.

Alternate Reality adalah cara Fender untuk berinovasi dan memperlihatkan bahwa Fender masih senang bereksperimen dan menggunakan cara-cara baru dalam membuat gitar.



Saat pertama kali melihat Sixty-Six mungkin terasa ada yang berbeda. Ya, karena desain bodi yang digunakan adalah bodi dari Fender Jazz Bass yang dikecilkan skalanya. Karena Jazz Bass lahir di tahun 60-an, maka gitar ini pun diberi nama Sixty. Six menunjukkan jumlah senar gitar.
Berbagai ciri Jazz Bass pun disematkan seperti pada control plate dan knob volume dan tone yang menggunakan tombol besar. Walaupun menggunakan bodi bass yang dikecilkan, Sixty-Six tidak terlihat aneh atau janggal, dan malah memberikan keunikan tersendiri.

Sixty Six terbuat dari kayu Ash untuk bodi dan maple untuk neck, material yang sudah sering digunakan Fender. Elektroniknya adalah pickup dari Player Series, dengan humbucker (Alnico 2) dan dua buah single coil Tele (Alnico 5) dengan cover chrome yang dipasang dalam pola HSS.

Nantikan terus berbaga artikel menarik, news musik, tips dan trik, aksesoris gitar dan bass, serta berbagai chord lagu terbaru 2019 hanya di Guitarsquartz.net !!!


0 comments: