IBX5981FE7FCD958 MXR dan Billie Joe Armstrong Buat Efek Signature?

MXR dan Billie Joe Armstrong Buat Efek Signature?

Guitarsquartz.net -  Dalam sebuah postingan IG, sang vokalis dan frontman Green Day tersebut tampak memegang sebuah efek gitar. Bukan hanya efek gitar biasa, melainkan sebuah efek dengan grafis menarik dengan logo MXR.

Ternyata grafis tersebut adalah cover art dari album "Dookie" (1994) yang ikut melesatkan nama band Green Day di kancah internasional. Album tersebut meraih predikat Platinum(satu juta album) dan Gold (500 ribu album) di beberapa negara ditambah dengan berada di urutan puncak tangga lagu selama tahun 94'-95'.

More News:
Informasi Event Music Rock N Sound 2019
Music Man Luncurkan Signature Series John Petrucci Terbaru

Selama ini Billie Joe memiliki dua ampli Marshall yang di modifikasi, bernama 'Pete' dan 'Meat'. Kedua amplifier tersebut menjadi andalannya selama bertahun-tahun bahkan sebelum Green Day tenar. Bisa jadi efek tersebut merupakan simulasi atau berisi karakter dari kedua amplifier tadi.

Sekilas melihat knobnya, ada 'output', 'gain', 'tone', dan 'blend'. Untuk gain, tone, dan output kita sudah bisa mengira fungsinya, namun untuk blend masih samar, apakah untuk clean blend atau blend 2 karakter distorsi. Tone juga bisa saja memiliki fungsi khusus.

Seperti produk baru lainnya di awal tahun ini, tampaknya akan diungkap lebih jelas saat acara NAMM 2019 nanti tanggal 24 Januari. Nantikan terus berbagai inf menarik seputar musik dan tips trik serta tutorial hanya di Guitarsquartz!

Jim Dunlop/MXR




A post shared by Billie Joe Armstrong (@billiejoearmstrong) on