IBX5981FE7FCD958 Fender Dan Jimmy Page Luncurkan Telecaster Signature Series

Fender Dan Jimmy Page Luncurkan Telecaster Signature Series

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Jimmy Page dikenal memainkan dan memiliki banyak gitar, yang ia mainkan sesuai dengan kebutuhan. Namun ada gitar yang berperan khusus pada tahun-tahun pertamanya bersama The Yardbirds dan Led Zeppelin, yaitu Fender Telecaster.

Ide gitar Telecaster signature ini datang dari Jimmy Page sendiri, pada bulan Februari 2018. Selama berbulan-bulan Jimmy dan Fender bekerja sama menentukan detail dan spesifikasi agar serupa dengan gitar yang ia gunakan 49 tahun lalu saat bergabung bersama The Yardbirds dan Led Zeppelin.

Gitar tersebut akan dibuat oleh Fender Custom Shop, oleh Master Builder Fender. Akan ada empat jenis gitar signature, dua diantaranya limited edition yang dibuat langsung oleh Master Builder Paul Waller. Sedangkan dua varian lagi dibuat dalam lini produksi Fender. 

Gitar-gitar Tele edisi terbatas tersebut hanya dibuat masing-masing sebanyak 50 unit saja. Tanda tangan langsung dari Jimmy Page akan menghiasai bagian belakang headstock. 

Fender akan menunjukkan wujud keseluruhan gitar signature untuk Jimmy Page tersebut, pada Januari 2019. Untuk informasi lebih jelas silakan kunjungi Fender.  Lihat juga video yang dirilis Fender tentang Jimmy Page Signature Series Telecaster dibawah ini. 





0 comments: