IBX5981FE7FCD958 Review Gitar Akustik Takamine ED2DC

Review Gitar Akustik Takamine ED2DC

Leave a Comment
Ada berbagai merek gitar yang beredar di Indonesia, salah satunya adalah Takamine. Meskipun Takamine tidak sepopuler merek gitar lainnya, namun kualitas gitar produksi merek ini tidak kalah dengan merek yang populer. Salah satu produk gitarnya ialah Takamine ED2DC. 

Pada review gitar Takamine ED2DC kali ini akan membahas desain, fitur dan juga performa daei gitar yang satu ini. Simak ulasan dibawah ini.

Desain Gitar Takamine ED2DC Terbaru
Pada sisi desain, gitar ini memiliki tampilan yang elegan dan menawan dengan tidak melupakan sisi klasik dari gitar. Tak hanya itu, dimensi gitar ini tidak terlalu besar sehingga nyaman saat dipakai dan memiliki jangkauan jari yang cocok dengan berbagai ukuran tangan.

Takamine ED2DC

Adapun gitar ini terbuat dari kayu mahogani yang kokoh namun ringan dengan neck yang terbuat dari rosewood. Tersedia dalam beberapa varian warna seperti natural, hitam, dan merah, gitar ini juga trendi untuk pemain gitar akustik yang ingin terlihat kekinian.

Untuk dimensi keseluruhan, Takamine ED2DC sedikit lebih lebar dibandingkan tipe gitar dari Takamine lainnya namun lebar neck sangat ideal untuk penggunaan jari dan juga perpindahannya.

Performa Gitar Takamine ED2DC
Selanjutnya di review gitar Takamine ED2DC adalah performa permainan gitar ini. Gitar ini dilengkapi dengan jumlah senar standar gitar yaitu 6 senar dengan 20 fret. Jumlah fret ini juga terbilang standar dan banyak ditemukan pada gitar di kelasnya.

Yang membuat harga Takamine sebanding adalah kualitas suara akustik yang dihasilkan. Gitar ini terkenal akan ekslusivitas nya sebagai merek gitar berkualitas karena suara yang dihasilkan oleh senar ini jernih dan juga nyaring. Senar bawaan yang berkualitas mengurangi kemungkinan pemain salah memainkan nada karena senar yang terlalu kuat atau kendor.

Tak hanya itu, tabung pada tengah badan gitar yang memiliki corak warna lain dibandingkan warna bodi juga memiliki fungsi untuk menghasilkan suara gitar yang nyaring namun tidak terlalu bergema yang biasanya membuat sebuah nada menjadi kurang jelas didengar.

Adapun dari segi keawetan, pastikan untuk selalu menggunakan senar bawaan atau yang memiliki kualitas tinggi agar kualitas suara yang dihasilkan tetap optimal. Untuk penggunaan pick, pilihlah yang sesuai dengan kenyamanan jari.

Kekurangan Merek Takamine di Indonesia
Meskipun memiliki kualitas suara yang mumpuni dan desain yang tidak ketinggalan zaman, sebagian besar masalah yang timbul bukan pada kualitas namun lebih kepad layanan purna jual gitar. Saat membeli gitar, pembeli hanya akan mendapatkan garansi lokal atau distributor mengingat produsen utama gitar ini belum ada kantor cabang di Indonesia.

Tak hanya itu, dari segi harga Takamine cenderung mematok harga yang lebih tinggi dibandingkan merek lain sehingga beberapa pemain gitar dengan budget terbatas terpaksa mengurungkan diri membeli gitar ini.

Harga Gitar Takamine ED2DC
Yang terakhir pada review gitar Takamine ED2DC kali ini adalah harga gitar ini. Meskipun ada gitar dengan spesifikasi sama memiliki harga yang lebih murah, hal itu terbayar oleh suara gitar Takamine yang merdu dan nyaring. 

Adapun harga jual gitar yang biasa ditemukan pada toko online adalah sekitar Rp. 3.600.000 hingga Rp. 3.700.000 tergantung toko yang menjualnya. Harga tiap varian meskipun berbeda warna dipatok dengan harga yang sama. Dapatkan gitar ini di berbagai toko online yang ada di Indonesia.

Sekian artikel mengenai review gitar Takamine ED2DC, semoga bermanfaat.



0 comments: