IBX5981FE7FCD958 Profile Jack Thammarat - Pemenang Guitar Idol 2009

Profile Jack Thammarat - Pemenang Guitar Idol 2009

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Menjadi musisi adalah impian sebagian anak muda yang ingin merintis karir dengan menjalankan apa yang mereka suka, salah satunya dengan bermain gitar. Salah satu tokoh yang menginspirasi adalah Jack Thammarat. Jack Thammarat merupakan salah satu gitaris kenamaan dunia yang menjadi idola banyak gitaris muda.

Jack Thammarat

Untuk bisa lebih tahu mengenai gitaris hebat yang satu ini, berikut profil gitaris Jack Thammarat berikut ini.

Kehidupan Awal Jack Thammarat
Jack Thammarat lahir di Thailand pada 25 Desember 1979. Tidak banyak yang memuat masa kecil gitaris yang mulai populer setelah memenangkan Guitar Idol ini.

Thammarat memiliki passion yang tinggi ketika berhubungan dengan bermain gitar. Pada umur 13 tahun, Thammarat belajar secara otodidak dengan gitar yang dimilikinya. Hal itu membuat Thammarat sudah familiar dengan gitar sejak kecil.

Selanjutnya Thammarat belajar bermain gitar dengan bantuan seorang gitaris dengan fingerstyle yaitu Ajarn Boonchop. Mulai saat itu, Thammarat terus berlatih dengan gitaris-gitaris populer di Thailand hingga dirinya semakin mumpuni dalam bermain gitar.

Saat usianya menginjak dewasa, Thammarat bergabung dengan sebuah band bernama Icon. Grup band ini memenangkan acara penghargaan Yamaha Band pada tahun 1999, yang membuat Jack Thammarat semakin eksis sebagai seorang gitaris.

Bersama dengan grupnya Icon yang kemudian berganti nama menjadi Bean, grup band Bean merilis album pada tahun 2000. Aktivitas Jack Thammarat di grup Bean berakhir pada tahun 2003 ketika Thammarat memutuskan untuk berkarir solo dan tampil dengan berbagai artis populer Thailand.

Jack Thammarat di Guitar Idol 2009
Pada profil gitaris Jack Thammarat, Jack Thammarat populer lewat acara Guitar Idol 2009. Guitar Idol merupakan acara kompetisi khusus untuk gitaris seperti layaknya kompetisi bernyanyi namun dengan kategori pemain gitar. Idol Guitar merupakan program yang populer dan juga diikuti oleh banyak gitaris berbakat.

Alam kompetisi ini Jack Thammarat berhasil melewati beberapa tahap audisi hingga akhirnya menjadi pemenang pada tahun 2009. Gaya bermain gitarnya ala 67 yang bersih serta khas membuat banyak orang kagum dengan gaya bermain gitarnya. Tak hanya itu, performa solo Thammarat tak hanya terlihat profesional namun juga memiliki ciri khas yang mampu mengambil hati juri dan juga penonton.

Setelah memenangkan Guitar Idol, profil gitaris Jack Thammarat makin melambung dan banyak gitaris pemula yang mengidolakan sosok gitaris yang tenang dengan permainan bersih ini. Jack Thammarat mengakui gaya bermain gitarnya terpengaruh oleh gitaris gitaris legendaris dunia seperti Pop The Sun, Satriani, George Howe dan beberapa gitaris populer lainnya. Nama Jack Thammarat mampu menginkorporasi gaya bermainnya sendiri sehingga memiliki kekhasan yang hanya dimilikinya.

Aktivitas Terbaru Jack Thammarat
Setelah memenangkan Idol Guitar pada tahun 2009, nama Jack Thammarat semakin melambung sehingga ia sering tampil dengan beberapa musisi berpengaruh di Thailand. Ia juga mendapat julukan sebagai gitaris terbaik Thailand.

Beberapa karya terbarunya dan juga cover solo gitarnya di channel youtube nya banyak menjadi referensi para gitaris muda saat ini oleh karena skill Jack Thammarat yang mumpuni tidak hanya saat memetik gitar namun juga saat mengolah dalam pemilihan nada yang tepat dan harmonis sehingga banyak yang memuji permainan Jack Thammarat sangat bersih, profesional, dan ber-skill tinggi.

Jack Thammarat juga mengeluarkan beberapa single solo gitanya yang sukses dan juga menjadi rujukan banyak gitaris. Dengan skill yang dimilikinya, pemenang guitar idol yang satu ini akan menjadi salah satu gitaris legendaris dunia terlebih dengan karirnya yang semakin meningkat.

Beberapa lagu solo gitar Jack Thammarat diantaranya: On The Way, Mr. Frontman, The Sky Was the Limit, Never Again, Awakening, Lonesome Night, Right of Return, Before Its Too Late, Shadows and Light. 

Itulah sekilas mengenai profil gitaris Jack Thammarat seorang idol gitaris yang kini tengah hangat namanya terutama di negerinya, Thailand.



0 comments: