IBX5981FE7FCD958 Review Efek Gitar Line 6 Helix Guitar Multi-Effects Floor Processor

Review Efek Gitar Line 6 Helix Guitar Multi-Effects Floor Processor

Leave a Comment
Di zaman yang modern dengan teknologi serba canggih, petikan gitar elektrik kini bisa dibantu dengan banyak perangkat musik yang terus update yang mampu meningkatkan kualitas musik atau menciptakan efek sound musik yang baru dan update. Salah satu perangkat musik masa kini adalah Line 6 Helix Multi=Effects. Pada review efek gitar  Line 6 Helix Guitar Multi-Effects Floor Processor kali ini akan membahas fitur apa saja yang dibawa oleh prosesor ini.

Berikut beberapa fitur Line 6 Helix Guitar Multi Effects Floor Processor:

1. 200 Pilihan Amplifier dan Efek
Line 6 Helix tidak tanggung-tanggung memberikan pilihan efek hingga 200 pilihan efek dan amplifier. Dengan pilihan ini, pengguna bebas memilih efek dan juga mengatur amplifier pada pengaturan prosesor ini.
Line 6 Helix Guitar Multi-Effects Floor Processor

Amplifier pada Line 6 Helix memberikan pilihan amplifier dan efek untuk berbagai jenis gitar. Pengguna cukup mengatur setting yang diperlukan untuk menentukan genre musik. Tak hanya itu, pemain gitar dapat menambahkan instrumen lain untuk menciptakan musik yang lebih kaya.

2. Layar Lebar 6,2 Inchi
Selain pilihan efek yang banyak pada review efek gitar Line 6 Helix Guitar Multi-Effects Floor Processor ini, prosesor ini juga dilengkapi dengan layar lebar 6,2 inchi untuk memunculkan menu pengaturan dan efek musik. 

Layar pada prosesor membantu menciptakan visualisasi sehingga pengguna mampu menyesuaikan atmosfir pada lagu yang tengah dimainkan. Tak hanya itu, layar ini juga dapat disentuh sehingga pengguna dapat mengatur pengaturan amplifier, musik dan lain sebagainya hanya dengan sentuhan.

3. Memiliki 10 Input dan 12 Output
Tak hanya muncul dengan antarmuka modern setelah lama tak mengeluarkan model legendaris, Line 6 Helix Guitar mendukung 10 masukan suara dari berbagai jenis gitar dan juga kombinasi nada serta format suara. Dengan begitu pengguna diberikan pilihan untuk memasukkan format yang sesuai dengan yang ada pada Line 6 Helix.
Hasil gambar untuk Line 6 Helix Multi-Effects Floor Processor

Untuk keluaran suara, Line 6 Helix mampu menghasilkan suara dalam 12 output yang artinya ada 2 output baru yang pengguna dapat buat melalui prosesor ini. Dengan jumlah input dan output ini akan memudahkan pemain gitar memodifikasi musik karyanya.

4. Visualisasi LED berwarna
Tak hanya layar lebar sebagai antar muka, pada review efek gitar Line 6 Helix Guitar Multi-Effects Floor Processor kali ini juga membahas bagaimana desain cantik prosesor ini semakin membuat pengalaman bermusik menjadi semakin berwarna. Prosesor ini juga dilengkapi dengan visualisasi lampu LED berwarna yang mengikuti ritme musik.

Baca Juga: Review Efek Gitar Zoom ZFX CONTROL C5.1t USB Audio Interface

Meskipun tidak bisa dibilang sebagai fitur utama, visualisasi ini tentunya membuat pengalaman bermusik menjadi semakin menarik. Tidak hanya itu, visualisasi LED berwarna merupakan salah satu inovasi terbaru Line yang terbukti dengan kualitas musik yang dihasilkan oleh prosesornya.

5. Pedal Touch Screen
Fitur lain dari Line 6 Helix adalah fitur footswitches atau pedal yang mendukung touchscreen. Cukup dengan sentuhan maka pemain musik dapat mengatur pengaturan tertentu saat tengah memainkan instrumen. Selain itu, pedal ini mendukung 10 jenis sentuhan sehingga tetap responsif terhadap gerakan dan juga sentuhan pemain musik untuk menghasilkan musik yang berkualitas dan sesuai selera pemain gitar.

Dengan fitur yang canggih dan modern, Line 6 Helix merupakan salah satu produk efek gitar terbaik di kelasnya. Adapun untuk harga perangkat ini dibanderol mulai dari Rp. 19.000.000 (19 juta) dan tergantung masing-masing toko musik. Itulah review efek gitar Line 6 Helix Guitar Multi-Effects Floor Processor untuk para pecinta gitar yang membutuhkan prosesor.




0 comments: