Label Rekaman Dunia Tuntut Situs Converter MP3

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Beberapa label rekaman musik besar dunia menuntut beberapa situs yang menconvert link Youtube menjadi mp3. Situs tersebut sudah dikunjungi oleh ratusan juta orang untuk mendownload lagu secara ilegal.

Menurut berita dari Billboard, Sony Music, Universal, dan Warner Bros telah mengajukan gugatan terhadap dua situs asal Rusia (FLVTO.biz dan 2conv.com), karena dianggap melakukan praktik pembajakan. Situs-situs tersebut mengubah link video Youtube menjadi file mp3 dengan mudah. Menurut ketiga label rekaman tersebut, mengubah link menjadi file mp3 sama saja dengan pembajakan karena tidak memiliki lisensi atau royalti.

Hal yang sama pernah terjadi di tahun 2014 dan 2016, dimana label rekaman besar menuntut agar website seperti Youtube-mp3.org serta sosmed Rusia vKontakte ditutup dan mempertanggungjawabkan perbuatannya karena menjadi ladang subur untuk pembajakan musik.Youtube-mp3.org akhirnya ditutup serta vKontakte menghapus semua konten musik ilegal yang bertebaran di sosmed Rusia tersebut. Meskipun sudah diberi peringatan, kedua situs tersebut masih beroperasi hingga saat ini.

0 comments: