IBX5981FE7FCD958 Zendhy Kusuma Launching Album Solo Gitar bertajuk Encore

Zendhy Kusuma Launching Album Solo Gitar bertajuk Encore

Leave a Comment
Zendhy Kusuma - Encore

Nama Zendhy Kusuma memang di kalangan para gitaris sudah tidak asing lagi, wajar karena belakangan ini beliau sering jadi bahan pembicaraan hangat bagi sebagian kalangan musisi karena skill dan gaya permainan gitarnya.

Apalagi setelah bergabung dengan gitaris papan atas dewa 19 yaitu Andra Ramadhan dan juga Denny Chasmala yang membuat suatu project solo gitar yang diberi nama The ZAD Project dengan single pertama berjudul "The 14th Dream". dan juga di endorse oleh Yamaha Music, Nama Zendhy Kusuma semakin dikenal lah oleh para gitaris Indonesia.

Diacara launching album "Encore" solo gitar nya Zendhy Kusuma yang dirilis secara independen di Guitar Freaks Jakarta berlangsung pada minggu malam 22 Juli 2018, Zendhy Kusuma membawakan delapan lagu solo gitar nya diantaranya: Encore, Splashing Water, Fruit Punch, The Broken Code dan Tears of the Smile.

Nuansa solo gitar dari album Encore memang terasa kental sekali nada fusion dan tetep ada sentuhan rocknya. Hanya memang di sengaja permainan gitarnya tidak terlalu distortif.

Dalam penggarapan album Encore ini, Zendhy mendapatkan dukungan dari para musisi tanah air seperti Denny Chasmala pada teknis produksi rekaman, Bintang Indianto dan Franky Sadikin mengisi pada bagian Bass, serta drumer dibantu oleh Yandi A.(Groovader) dan Ganda saputera.

Untuk memeriahkan acara launching album "Encore" Zendhy Kusuma, musik opening dengan penampilan para Komunitas Gitaris Teman Semua. Penampilan pertama oleh  Sukma Pieters, disusul gitaris Fingerstyle Kevin Nikolas, Haickal, Joples Project ft. Chintana, Ivan FM Pedals dan terakhir penutup dengan spesial Guest The ZAD Project.






0 comments: