IBX5981FE7FCD958 Penonton Sibuk Foto-Foto, Paul McCartney Hentikan Konser

Penonton Sibuk Foto-Foto, Paul McCartney Hentikan Konser

Leave a Comment
Guitarsquartz.net- Di jaman modern ini mengambil gambar konser (foto) adalah hal yang sangat lumrah bagi concert goers. Namun tidak semua musisi senang dengan perilaku khas zaman smartphone ini. Paul McCartney adalah salah satunya.

Paul sedang mengadakan konser intim bersama dengan bandnya dan hanya sedikit jumlah penonton di tempat tersebut, sebuah klub di Liverpool, Inggris. Cukup lama menjelang konser Paul menghentikan sebentar band ketika melihat sekumpulan orang memotret Paul dkk.

Paul sangat berhak merasa kecewa, karena penampilannya tersebut merupakan konser privat yang terdiri dari undangan khusus, dan well... sejak awal sudah diperingati bahwa tidak diperbolehkan untuk membawa alat perekam atau gadget apapun. Akhirnya dengan hardikan halus dari Paul untuk menyimpan dan mematikan gadget penonton, konser kembali berjalan dengan lancar.

Hal ini harus menjadi pelajaran untuk musisi, atau lebih tepatnya penonton konser manapun, bahwa hadir dan menikmati musik harus menjadi tujuan pertama sebuah konser, bukan sekadar pamer status untuk meningkatkan perhatian di media sosial. Sudah banyak juga musisi yang melarang smartphone atau alat perekam manapun. Ada artikel menarik dari TirtoID berikut ini, yang membahas perilaku memotret saat nonton konser yang dapat mengurangi indahnya pengalaman saat menonton musisi fav0rit kita bermain musik.

Mr McCartney akan merencakan tur di berbagai negara untuk promo album terbarunya, "Egypt Station". Di usianya yang ke 76 tahun, Paul masih aktif berkarya dan membuat album. Salah satu kolaborasinya dengan member eks-Nirvana, melahirkan single "Cut Me Some Slack" yang memenangkan nominasi Grammy untuk "Best Rock Song"di tahun 2014.

0 comments: