IBX5981FE7FCD958 Boss Perkenalkan Sistem Wireless WL Series

Boss Perkenalkan Sistem Wireless WL Series

Leave a Comment
Guitarsquartz.net- Setelah sukses dengan seri amplifier Katana nya, Boss ingin terjun lebih dalam lagi pada segmen aksesoris serta perlengkapan gitar. WL Series adalah salah satunya.

Selain efek, Boss juga dikenal membuat berbagai macam utilitas yang berguna untuk musisi. Kini Boss memperkenalkan sistem wireles terbaru bernama WL series. Sebenarnya pada amplifier Katana AIR sudah ada fitur wireless transmitter sehingga bisa berlatih gitar tanpa kabel.

Namun WL series memiliki teknologi berbeda. Ada beberapa tipe yang ditawarkan, mulai dari WL 20, WL 50, dan WL 20L. WL 20 memiliki transmitter dan receiver berukuran sama untuk koneksi langusng ke amplifier, sedangkan WL 50 dibuat untuk khusus untuk pedalboard.

Baik WL 20 dan WL 50 memiliki simulasi Cable Tone untuk respons suara layaknya kabel gitar dan bass. Sedangkan WL 20L tidak memiliki simulasi Cable Tone dan berjenis FRFR, khusus untuk gitar akustik atau instrumen lain yang tidak membutuhkan pewarnaan tone.

Ketiga wireless ini menggunakan baterai lithium yang dapat dicharge berulang kali. Wireless ini dicharge menggunakan kabel USB. Dalam keadaan terisi penuh, WL series dapat digunakan selama 12 jam untuk transmitter dan 10 jam untuk receivernya.

Latency atau keterlambatannya juga rendah hanya 2,3ms saja yang tidak akan terasa untuk telinga manusia. Range wireless WL berkisar di angka 50 feet atau 15 meter. Memang tidak sejauh Line 6 atau wireless digital lainnya.

Khusus untuk WL 50 menggunakan power supply 9V, dan bisa juga di daisy chain untuk memberi power efek lain. Transmitter untuk WL series ini dapat juga digunakan sebagai transmitter untuk Katana AIR.

A post shared by BOSS U.S. (@bossfx_us) on



0 komentar: