Gibson Dituntut 50 Juta Dollar Oleh Tronical

Leave a Comment
Guitarsquartz.net-Gibson sedang berusaha untuk melewati krisis. Setelah sebelumnya menutup pabrik serta melakukan PHK terhadap beberapa karyawannya, kini perusahaan gitar legendaris tersebut dituntut oleh Tronical sebesar 50 juta dollar Amerika.


Tronocal adalah perusahaan yang bekerja sama dengan Gibson untuk membuat sistem tuning otomatis pada seri Robot, serta beberapa seri High Performance. Selanjutnya sistem tuning otomatis tersebut dikenal dengan nama Gforce Tuning System. 

Tronical menuntut Gibson karena dianggap telah melanggar kesepakatan pembagian hasil serta kontrak R&D. Gibson pun menuntut balik, dan menganggapnya tuntutan Tronical sebagai “PR stunt“ serta melanggar perjanjian. 

Gibson diketahui sedang menghadapi hutang sebesar 520 juta dollar Amerika, serta terpaksa harus memecat karyawan, menutup pabrik, serta menjual aset beberapa perusahaannya, yang terbaru adalah Cakewalk. Gibson juga memiliki saham di berbagai consumer product. Beberapa artis endorse Gibson pun cukup vokal dalam menyuarakan kekurangan kualitas gitar-gitar signature series mereka, salah satunya adalah Bill Kelliher dari Mastodon yang kini menggunakan ESP.



0 comments: