IBX5981FE7FCD958 Konferensi Musik Indonesia Digelar Untuk Yang Pertama Kali

Konferensi Musik Indonesia Digelar Untuk Yang Pertama Kali

Leave a Comment
Guitarsquartz.net-Glenn Fredly dan beberapa musisi lainnya memprakarsai acara konferensi musik, yang pertama dilakukan di Indonesia. Konferensi ini diharapkan dapat menjadikan musik sebagai bidang yang dapat mendatangkan kemajuan bagi industri kreatif di Indonesia.

Konferensi Musik Indonesia adalah sebuah acara yang melibatkan banyak pihak yang ada di dalam industri musik mulai dari musisi, pemerhat musik, hingga pemerintah. Salah satu tujuan Konferensi Musik Indonesia adalah menjadikan musik sebagai kekuatan baru bagi ekonomi dan industri kreatif Indonesia.

Acara ini akan digelar untuk yang pertama kalinya di kota Ambon, tepatnya di Taman Budaya, tanggal 7 sampai 9 Maret 2018. Konferensi Musik Indonesia rencananya juga akan digelar sebagai acara rutin setiap dua tahun sekali. 

Menurut Glenn, untuk kemajuan musik sebagai kekuatan baru Indonesia, membutuhkan tidak hanya musisi, namun juga pemerintah dan juga pihak swasta.  

Presiden Joko Widodo juga akan hadir dalam acara ini, sekaligus untuk merayakan Hari Musik Indonesia yang dirayakan tanggal 9 Maret. Ratusan musisi Indonesia dari berbagai genre juga akan ikut meramaikan Konferensi Musik Indonesia.


0 comments: