IBX5981FE7FCD958 The Smashing Pumpkins Buat Album Baru?

The Smashing Pumpkins Buat Album Baru?

Leave a Comment
Guitarsquartz.net – Smashing Pumpkins dikabarkan akan membuat album reuni. Hal ini diketahui dari beberapa postingan personil SP pada akun Instagram mereka.


Meskipun masih spekulasi, namun para fans sangat berharap agar album SP bisa terjadi. Bukan sekedar album biasa dimana hanya Billy Corgan personil aslinya. Namun dengan seluruh personel asli sejak album Gish (1991). The Smashing sudah bongkar pasang personil sejak tahun 1998. 

Melalui akun IG nya, Billy Corgan menceritakan bahwa mereka sedang berada di studio bersama produser kondang Rick Rubin. “Mereka” disini tidak dijelaskan Billy lebih lanjut, dan Billy sendiri memilih untuk tidak mengklarisikasi. Postingan berikutna datang dari Jimmy Chamberlain, memposting foto sebuah drum berwarna putih di studio rekaman. 

Tentu hal ini membuat fans banyak berharap untuk album atau juga bahkan tur. Tapi dua personel lain, James Iha dan D’arcy Wretsky belum menunjukan kabar keikutsertaan mereka. Khusus untuk James, ia sedang sibuk dengan album baru A Perfect Circle, sedangkan D’arcy belum diketahui kabarnya.

Tapi sampai sejauh ini belum diketahui kapan atau bahkan juga kebenaran album baru The Smashing Pumpkins dengan seluruh personil asli tersebut. Album terakhir SP hanya Billy yang tersisa sebagai original membernya.
The Smashing Pumpkins adalah band rock alternatif asal Amerika Serikat yang booming di era 90-an. Sound unik mereka yang menggabungkan rock, metal , indie pop,shoegaze serta progresif menghantarkan The Smashing Pumpkins sebagai band tenar di tahun 90-an. Album mereka yang berjudul Mellon Collie and The Infinite Sadness (1995) dianggap sebagai salah satu album alternatif rock terbaik.


0 komentar: