IBX5981FE7FCD958 Pat Torpey Meninggal Dunia

Pat Torpey Meninggal Dunia

Leave a Comment
Guitarsquartz.net – Dunia musik kembali berduka. Drummer dan salah satu pendiri band legendaris Mr Big, Pat Torpey,  telah meninggal dunia pada usia 64 tahun. Pat meninggal dunia setelah ia berjuang melawan penyakit Parkinson yang dideritanya. Pat meninggal pada tanggal 7 Februari 2018.



Berita tersebut pertama kali diberitakan oleh Billy Sheehan melalui akun Instagramnya. Billy dan member Mr Big lainnya termasuk Ritchie Kotzen menyampaikan belasungkawa untuk mendiang Pat Torpey. Selain itu berbagai musisi pun turut menyampaikan perasaan duka serta doa untuk keluarga Pat yang ditinggalkan. 

Menurut Eric Martin sang vokalis mengatakan bahwa Pat adalah inspirasi dan tenaga spiritual bagi Mr Big. Pat sudah menghadapi penyakitnya sejak tahun lalu, dimana ia hanya bisa memainkan setengah set konser sebelum digantikan oleh drummer cadangan Matt Starr. 

Billy juga mengatakan bahwa Pat telah menjadi inspirasi untuk para penderita Parkinson lainya agar tetap semangat dan berjuang lebih keras. Dalam segala kelemahannya Pat telah menunjukkan spirit bermusiknya yang tidak padam oleh kondisi kesehatannya. 

Pat telah berkarya selama 29 tahun dengan Mr Big. Selama itu Mr Big bersama Pat Torpey teah menghasilkan 9 album studio, 12 album live, dan 5 album kompilasi. Melalui website resmi Mr Big, manajemen serta band meminta waktu serta pengertian dari seluruh fans untuk berkabung.
Selamat jalan Pat Torpey, terima kasih untuk segala kenangan indah sejak era-90an.


0 komentar: