IBX5981FE7FCD958 Spesifikasi Gitar Ibanez RG420 Black

Spesifikasi Gitar Ibanez RG420 Black

Ibanez RG420 Black

Guitarsquartz.net - The Ibanez RG420EG adalah model Run RG series guitar yang  dibuat dengan jumlah terbatas dan diperkenalkan pada tahun 2008. Fitur spesialnya adalah bagian atas bodi terukir. Secara total ada enam ukiran yang berbeda untuk dipilih. Fitur lainnya adalah dimana gitar ini memiliki body basswood, Ibanez membuat pickup, tremolo Ujung III dan leher Wizard II dengan fingerboard rosewood dan sharktoothinlays yang terikat. RG420EG diperkenalkan sebagai bagian dari seri RG Creations 2008 bersama dengan RG320PG.
RG adalah gitar yang paling dikenali dan khas di garis Ibanez. Tiga dekade logam telah menempa mesin berkinerja tinggi ini, menjadikan gitar ini memiliki kecepatan dan kekuatan.

Review pengguna Gitar Ibanez RG420 Black
Saya sudah bermain hampir 20 tahun. Telah memiliki beberapa Ibanez, sekelompok Strats dan Teles, Boutique Amps dan sisanya. Saya mendapatkan ini beberapa bulan yang lalu dan saya menyukainya. Saya memang mengalami kesulitan untuk tetap selaras pada penggunaan pertama, TETAPI ... begitu saya belajar sudut yang tepat untuk menjaga trem, SAYA TIDAK MEMILIKI MASALAH LAGI! Suara yang besar. Sangat bulat terdengar di neck dan tebal di bridge (cocok untuk keuntungan tinggi tanpa menjadi berlumpur). Neck yang sangat cepat. Kuakui, aku butuh waktu beberapa minggu untuk membacanya saat aku mengubah senar menjadi 10s dan menyetelnya untuk menjatuhkan di kunci D, tapi aku memiliki trem yang terlalu jauh ke belakang. Angkat ke depan dan bekerja dengan sempurna. Intonasi yang sempurna dan saya bisa Divebomb sepanjang malam dengan sedikit penyesuaian. Gitar yang sangat bagus” 

“Sangat bagus. Ini akan membuat pengguna terbiasa dengan pickup. Cara untuk menyukainya adalah sesuatu yang bisa dipelajari. Konfigurasi yang sangat aneh dari pickup. Lihatlah secara online untuk melihat apa yang saya maksud. Saya tergoda untuk menghapus potongan batu bata dan menempelkan seperempat inci mahoni ke atas dengan ikatan hitam. Saya akan memasang pickup Satriani di bridge dan tidak yakin dengan apa yang harus diletakkan di posisi neck. Saya punya ide sendiri tentang pickup dan kabel dari Ibanez. Saya adalah orang memilih DiMarzio. Saya tidak pernah sepenuhnya puas dengan apapun jadi jangan menganggap perubahan saya karena instrumen ini tidak benar. Saya hanya menyesuaikan hal dan ini mungkin hal yang baik sesuai dengan suara saya. Ibanez adalah gitar yang sangat hebat. Beli itu pasti. Aku telah melakukannya. Perusahaan yang membuat Ibanez ini adalah perusahaan yang membuat dengan banyak belajar dari pengalaman pengguna. Mereka tidak hanya mengambil dan memainkan. Mereka mengambil pendekatan teliti yang memberi Anda pilihan. Jangan dengarkan orang yang tidak bisa mengatur tremolo ini. Tidak masalah jika Anda tahu apa yang Anda lakukan. Sebagian besar tidak tahu cara memasang trem jenis ini. Datanglah dengan sempurna diatur namun tajam. Rock on.”

Specifications for RG420EG Black
Model
RG420EG
Year(s) produced
2008 – 2010
Sold in
Worldwide
Made in
Indonesia
Finish(es)
BAM (Bio Armor) / BRD (Brick Red) / BWH (Beehive White) / ISL (Iron Silver) / RPR (Red Planet Red) / SBK (Spiderweb Black)

Body
Body material
Basswood
Neck joint
AANJ
Bridge
Edge III Tremolo
Hardware color
Black

Neck
Neck type
Wizard II
Neck material
3-piece maple
Fingerboard material
Bound Rosewood
Fingerboard inlays
Sharktooth
Frets
24 / jumbo

Electronics
Pickup configuration
HH
Bridge pickup
Covered V8 (Vintage 8)
Neck pickup
Covered V7 (Vintage 7)
Controls
1 volume / tone / 5-way lever