IBX5981FE7FCD958 7 Gitaris Fingerstyle Cewek Yang Terkenal Di Dunia

7 Gitaris Fingerstyle Cewek Yang Terkenal Di Dunia

Leave a Comment
Guitarsquarz.net -Tentu saja banyak sekali orang yang ingin sekali bermain gitar. Dan banyak gitarist juga yang ingin eksis di media seperti youtube & lain-lainnya.  Bermain alat musik gitar dengan tekhnik fingerstyle memang sudah tidak asing lagi dan sudah banyak yang memainkannya. Baik itu pemain gitar fingerstyle cowok ataupun cewek. Adanya gitaris cewek dalam sebuah grup band memang jadi daya tarik tersendiri di mata lelaki dan menjadi salah satu strategi untuk mendongkrak popularitas band itu sendiri apa lagi jika sang gitaris itu cantik, tak heran tidak sedikit band-band papan atas indonesia yang memakai gitaris cewek dalam formasinya.

Berikut ini gitaris fingerstyle cewek yang terkenal didunia:

Joanne Shaw Taylor

Joanne Shaw Taylor

Kelahiran Inggris Joanna Shaw Taylor ditemukan pada usia 16 oleh pentolan Eurythmics Dave Stewart. Dia mengajarka jiwa bermain blues, dan orang-orang sudah tahu bakatnya.Taylor yang terakhir main dengan band Annie Lenox di Buckhingham Palace untuk konser Ratu Diamond Jubilee Konser, ditonton 12.00 orang. Taylor telah merilis dua album studio, White sugar (2009) dan Diamonds In the Dirt (2010). Keduanya telah masuk di 8 tangga Billboard untuk Album Blues Top AS. Tak perlu dikatakan, dia memiliki keterampilan gitar gila dan suara hangat. Dia mendapat penghargaan untuk Best Female Vocalist dan Songwriter of the Year untuk lagunya “Same As It Never Was” pada Awards 2011 Blues Inggris.

Erica Chase
 Erica Chase

Erica Chase adalah bintang rock dan bintang pop. Meskipun ada usia muda banyak dipengaruhi oleh The Beatles, The Doors dan Jimi Hendrix,Chase telah mulus memadukan dua genre musik menjadi sesuatu yang ia benar-benar dapat menjadi gaya uniknya. Berbekal gitar dan suara yang dalam dan kuat, Chase terus naik ke peringkat atas. Mimpinya untuk menempati top 40 mungkin saja menjadi kenyataan lebih awal daripada kemudian.

ZZ Ward

 ZZ Ward

Ayahnya, yang menulis dan bernyanyi di band blues, Ward telah mengajarkan gitar padanya sejak dari  usia dini.Hip-hop adalah Latar belakangnya yang kemudian dikembangkan pada usia lanjut ketika ia mulai menulis dan tampil bersama rapper lokal di Eugene, Oregon. Suaranya benar-benar menawan,Lagunya "Til The Casket Drops" baru-baru ini digunakan dalam promo untuk acara TV ABC.

Jenny Owens Youngs

Jenny Owens Youngs

Berbasis di Brooklyn, Jenny Owens Youngs adalah seorang penyanyi-penulis lagu yang mulai pegang gitar pada usia 14thn. Suaranya yang halus dan juga lembut dicampur dengan lirik yang tulus dan penuh perasaan bermain gitar membuat pengalaman mendengarkan musik yang benar-benar indah. Youngs sendiri merilis album debutnya, Batten the Hatches pada tahun 2005. Album terbaru, An Unwavering Band of Light, diproduksi oleh Dan Romer, dirilis pada bulan Februari.

Gretchen Menn

Gretchen Menn

Dikenal karena karyanya dengan Zepparella,Sticks and Stones and Lapdance Armageddon, Gretchen Menn memilih rute solonya tahun lalu dengan merilis album solo pertamanya, Hale Souls (2011). Ini adalah album instrumental dari komposisi asli yang menendang. Sebagai anak remaja, Menn benar-benar mengupas gitar dibawah asuhan gitaris klasik Phillip de Fremery.

Shelley Doty

Shelley Doty

Seiring dengan fronting band-nya Shelley Doty X-tet, dia melakukan solo akustik dan memiliki suara bernyanyi yang seperti penuh perasaan. Dia terinspirasi dari banyak genre termasuk R & B, rock, jazz dan funk. Seorang gitaris serbaguna yang bernama Doty ini bisa bermain dengan avant-punk-klasik pemain cello Bonfire Madigan Shive,artis jazzindie Pyeng Threadgill dan grup rocktronica.

Butterfly Boucher


Butterfly Boucher adalah pemain multi-instrumentalis berbakat dengan indie rock-pop dan alternatif. Dia telah merilis tiga album: flutterby (2003), Scary Fragile (2009) dan yang paling baru-baru ini, Butterfly Boucher (2012). Pada album yang terbarunya, Boucher memainkan sebagian besar instrumen termasuk alat musik gitar, bass, drum, piano, synthesizer dan banyak lagi.

Itulah infomasi yang dapat kami sajikan mengenai daftar gitaris fingerstyle cwek yang terkenal didunia. Nomer urut diatas tidak jadi patukan posisi kepopuleran sang gitaris tersebut.


0 comments: