7 Jenis Pick Gitar Unik Yang Perlu Anda Ketahui

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Pick gitar merupakan alat bantu untuk memetik gitar yang dapat memperjelas serta mempertajam suara gitar supaya suara yang diperoleh dapat kuat dan juga merdu. Dan termasuk salah satu aksesoris yang sering digunakan pada waktu perform dan juga dapat mempermudah pada saat bermain gitar. Bermacam jenis serta ukuran pick yang dapat menjadi pilihan kita gunamemudahkan pada waktu bermain gitar. Beberapa orang dapat dengan mudah memainkan seluruh jenis pick, dan supaya lebih memaksimalkan pada saat bermain gitar agar memilih pick yang memang lebih spesifik. Terdapat banyak jenis, ukuran serta bentuk pick yang dapat kita pakai. Dan semua tergantung pada kesukaan anda, ingin menggunakan bentuk, jenis dan ukuran yang seperti apa.

Pick ini memiliki ketebalan yang berbagai macam dan  tergantung dengan jenis senar atau pun dari jenis lagu atau tehnik yang nantinya akan kita mainkan. Pada umumnya, untuk menghasilkan suara yang terdengar  lembut atau lagu-lagu pop atau aliran dangdut, pada dasarnya memakai jenis pick yang sedikit tipis. Sedangkan untuk lagu-seperti halnya hard rock, jazz, blues  disarankan menggunakan yang berjenis tebal. Sebab dalam memainkannya harus bias lebih berpower atau lebih bertenaga.

Berikut ini Guitarsquartz.net akan membahas 7 Jenis Pick Gitar Unik yang wajib  Anda ketahui sebagai seorang gitaris. Yuk langsung saja simak dibawah ini.

Bentuk Segitiga / Triangle
Pick Guitars Triangle

Bentuk ini adalah yang paling umum untuk sebuah pick gitar. Pick dengan bentuk segitiga dua sisi yang sama  rata dan ujung yang lebih runcing. Akan tetapi, masih ada versi yang lebih kecil serta lebih besar dari pada pick ini.

Teardrop

                                   Pick Gitar Teardrop

Ini merupakan pick yang lebih kecil serta lebih tajam / pointier dari pick yang sering anda pakai. Yang memungkinkan sebagai akurasi  serta kontrol yang lebih besar dibandingkan dengan pick standar. Salah satunya kelemahan pick ini yaitu waktu mengengjreng gitar jadi lebih sulit. Pada umumnya ini lebih kecil serta lebih tajam / pointier dari pick gitarbiasanya, yang memungkinkan sebagai akurasi dan kontrol yang semakin baik. Bentuk pick ini juga banyak digunakan oleh para gitaris. Dengan memakai pick ini anda akan lebih mudah dalam bermain alat music gitar. Pick ini sangat cocok untuk gitar listrik, Contohnya Jazz III.

Small Teardrop

                            Pick Guitars Small Teardrop

Bentuk pick gitar ini sama dengan pick teardrop. Perbedaannya hanya terdapat pada ukurannya yang lebih kecil jika dibandingkan Teardrop.

Miscellaneous, Pick of Destiny

Guitars Pick of Destiny
Mungkin diluar sana ada bentuk dan desain pick gitar yang belum pernah anda ketahui, dan mungkin belum pernah melihatnyaAkan tetapi, ada salah satu bentuk pick tertentu yang  sudah terkenal dengan bentuk nya yang unik yaitu Pick of Destiny. Pick ini bias membuat kita untuk bermain kilat cepat dan tentunya dengan musikalitas yang sangat luar biasa.

Pentagon


Pick Guitars Pentagon













Berbentuk seperti  halnya menara gedung yang terbalik. Bentuk dari bentuk pick ini punya tujuan untuk memudahkan pada gitaris dalam memegangnya. Sebab mempunyai bentuk serta lebar bodi yang sama sisi.

Leaf

Pick Guitars Leaf
Pick ini berbentuk seperti halnya gigi taring, akan tetapi sedikit melengkung. Bentuk ini sangat unik dan banyak disukai para pemain gitar.

Pick Standar


                            Guitars Pick Standar

Pick standar  merupakan pick yang cara penekanan / penempatannya antara jari telunjuk dengan ibu jari. Bisa dipakai untuk memetik maupun untuk menggenjreng.  Pick ini banyak dipakai oleh pemain gitar baik dari yang masih pemula maupun pemain gitar yang sudah handal. Pick ini mudah untuk digunakan.

Demikianlah uraian singkat tentang jenis Pick Gitar yang unik yang biasa dipakai oleh para gitaris pemula dan profesional. Semoga bermanfaat!



0 comments: