IBX5981FE7FCD958 Tips Merawat Gitar Basss yang Baik dan Benar

Tips Merawat Gitar Basss yang Baik dan Benar

Leave a Comment
Tips  Cara Merawat Gitar Basss yang Baik dan Benar - Selamat sore sobat , kali ini kami akan membahas bagaimana cara merawat gitar bass yang baik dan benar agar umur gitar bass Anda bisa lebih lama awet dan selalu nyaman untuk dimainkan.

Merawat gitar bass merupakan salah satu cara wajib untuk kita lakukan, dengan merawat gitar bass secara teratur, pastinya gitar bass yang kita mainkan akan terasa nyaman dipakai dan juga akan terjaga kualitanya dengan baik. Jika  Anda seorang bassit, apakah Anda menyayangi gitar bass Anda dengan sepenuh hati. Tetapi, apakah Anda sudah ketahui langkah-langkah cara mewarat gitar dengan baik dan benar?

Tips Merawat Gitar Basss yang Baik dan Benar

Bila Anda belum tahu, kali ini Guitarsquartz.net akan memberikan tata cara mewarat gitar bass dengan baik dan benar. Untuk mewarat gitar bass, Anda mesti benar – benar hati – hati dalam perawatannya. Dibutuhkan step untuk step untuk lakukan perawatan bass yang paling baik..

Berikut ini adalah tips dan cara merawat gitar bass yang dapat Anda  lakukan dan praktikkan dirumah agar gitar bass Anda bisa lebih awet dan selalu nyaring.

Menyimpan Gitar Bass Pada Tempatnya

Mengapa kita mesti menaruh gitar bass pada tempatnya? karena jika kita misalnya setelah memainkan Gitar bass menaruhnya ditempat yang asal-asalan saja tidak menaruh pada tempatnya aman bisa saja mengakibatkan gitar bass kita cepat rusuk lecet. Supaya gitar bass tak lecet dan rusak saran saya mending Anda dapat beli atau memakai hardcase, namun harga nya begitu mahal sekitar pada 500 ribu - 750 ribu. Hardcase gitar bass dapat bikin nyaman gitar bass lantaran mempunyai bentuk luar yang keras serta mempunyai sisi lembut didalamnya.

Selalu bersihkan Secara Teratur

Jika Anda selalu bersihkan secara teratur setiap selesai bermain ataupun saat mau bermain bass, pastinya gitar bass akan terawat kualitas dengan baik dan kalaupun tidak kepakai juga, diusahakan Anda harus tetap dirawat dengan baik juga seperti membersihkan senar bassnya 2 atau 3 kali dalam seminggu dengan menggunakan pembersih khusus untuk gitar bass seperti menggunakan pembersih senar gitar bass namanya Cleaner String Anda beli di toko alat musik di daerah terdekat kota Anda, jangan ketinggalan juga bagian fretboardnya ya harus Anda bersihkan secara baik dan merata.

Kendurkan Senar Gitar Bass

Hal ini gak kalah penting bagi Anda Bassit , mengendurkan senar gitar bass ketika tidak akan dipakai dalam waktu lama dapat mengurangi resiko gitar bass melengkung dibagian neck, hal ini sangat wajar karena beban tarik dari senar bass yang jauh lebih berat dari pada gitar biasa.hal ini disebabkan karena senar bass jauh lebih besar diameternya dari senar gitar. Tapi kalau setiap hari mau dipakai ya tidak perlu dikendurkan. Jangan lupa pilih senar gitar bass yang baik supaya neck gitar bass tidak melengkung.

Tips Merawat Gitar Akustik yang Baik dan Benar - Demikianlah yang dapat kami sampaikan, semoga informasi tersebut dapat membantu Anda. Untuk informasi seputar gitar bass dan alat musik lainnya bisa kunjungi guitarsquatz.net sekian dan Terimakasih.



0 comments: