IBX5981FE7FCD958 Tips Sukses Untuk Persiapan Performance

Tips Sukses Untuk Persiapan Performance

Leave a Comment
Tips sukses untuk persiapan performance

Hai apa kabar kembali sobat guitarsquartz, kali ini Guitarsquartz.net akan berbagi tips sederhana untuk kalian yang masing merasa baru pertama kali, ingin tampil di acara seperti festival musik atau sering juga dibilang parade band, mungkin kalian kurang pede timbul perasaan “minder” atau grogi saat ingin menampikan band kalian di depan banyak orang. Kalian tak perlu grogi dan jangan terlalu berkecil hati dulu, karena kali ini guitarsquartz membantu kalian untuk tips sukses untuk persiapan performance.

Berikut adalah tips untuk menangani rasa grogi Semoga bisa membantu.

1.Pilih lagu sesuai kemampuan kalian

Sebaiknya kalian pilih lagu yang kalian bisa atau yang sudah di kuasai itu akan menjadi suatu hal yang membuat kalian merasa pede optimis saat waktu pentas nanti.

2. Sering berlatih

Sering berlatih bisa membuat kemampuan kalian dalam sesi latihan, semakin baik pula kemampuan di pentas. Karenanya, kalian harus berlatih semaksimal mungkin untuk menguasai lagu itu. Berlatihlah sampai pada titik di mana sudah tidak ada hal lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan. Fokuslah pada bagian-bagian yang sulit atau bermasalah. Perbaiki atau pecahkan masalahnya. Bila masih ada kesulitan menguasai lagu itu, berarti kalian mesti ganti lagu yang lebih mudah dengan kemampuan kalian.

3 Fokus saat manggung

Saat tampil sebaiknya fokus terhadap instrument yang kalian mainkan saat itu dan usahakan tetap relaks. saya pernah dulu mengalami tidak fokus sehingga saya salah memainkan chord gitar, untung saja saat itu aku cuma bermain bass. Hehee

4.Persiapkan barang bawaan

Kalau kalian mempunyai alat musik sendiri sebaiknya dibawa saat manggung karena akan menambah kenyamanan dan juga untuk berjaga-jaga semisal alat musik yang ada di panggung mengalami eror atau tidak enak dimainkan. Asal jangan bawa drum soalnya di panggung pasti sudah ada, jadi tinggal bawa pedal drum-nya aja.

5.Terimalah kenyataan, Jika terjadi kesalahan

Salah satu sumber utama kecemasan adalah takut melakukan kesalahan di atas pentas. Bila kalian bisa menerima kenyataan bahwa nanti di atas pentas ada sedikit kesalahan, rasa tertekan akan sedikit berkurang. kalian juga tidak akan terkejut atau panik ketika nanti melakukan kesalahan. Bukan berarti kamu lantas menurunkan standar permainan. Tetap tegaskan pada diri kamu untuk tidak melakukan kesalahan di atas pentas. Namun di sisi lain tegaskan pula bahwa kamu hanya manusia biasa yang tidak sempurna.

6. Berdoa sebelum memulai

Dengan adanya doa kita dapat suatu dorongan, karna doa adalah penunjang dari semua usaha yang kita upayakan..

7. Berkomitmen

kita harus berpegang pada satu keyakinan dimana keyakinan itu ada pada diri kita sendiri bukan dari orang lain, dan begitu juga sikap kita terhadap orang lain, karena kita sama sama makhluk tuhan yang tidak bisa berdiri tanpa mereka dan tidak bisa berhasil tanpa bantuan orang lain.

Demikian penjelasan Tips sukses untuk persiapan performance semoga bermanfaat.





0 comments: