IBX5981FE7FCD958 Teknik Memegang Gitar baik dan Benar

Teknik Memegang Gitar baik dan Benar

Untuk dapat memainkan gitar dengan baik dan benar, tak hanya dinilai dari kualitas gitarnya saja. Teknik cara kita memegang gitarnya juga sangat kita perhatikan agar tidak mempengaruhi dalam permainan gitar yang kita memainkan. Mengapa, sebabnya karena jika kita saat memainkan gitar dengan cara memegangnya yang asal-asalan saja yang penting nikmat memainkan saja kita pastinya tidak dapat memainkan dengan gitar dengan baik dan akan susah untuk kita masih dalam tahap belajar gitar.

Lalu bagaiman untuk teknik memegang gitar baik dan benar ada caranya? Berikut ada sedikit penjelasan memegang gitar yang baik dan benar yang semoga dapat membantu Anda dalam mulai tahap dasar belajar gitar.
  1. Pastikan 'body' (badan) gitar tidak terlalu jauh dan tidak pula terlalu rapat dengan badan. Yang terpenting adalah tangan kanan dapat mencapai tali gitar dan memetik gitar dengan nyaman.
  2. Cara memegang 'neck' (leher) gitar juga tak boleh sembarangan, cara yang betul memegang 'neck' gitar adalah tidak menggenggam 'neck' gitar. Tapi sampai saat ini masih banyak orang yang suka menggenggam 'neck' gitar. 
Bagi pemula seperti saya sebaiknya mainkan gitar dengan posisi duduk saja agar lebih mudah, dengan begitu kita dapat lebih leluasa dalam melihat kunci yang sedang dimainkan. Kemantapan dalam memegang gitar, akan semakin membuat otot-otot jari lebih lentur juga..

Di bawah ini saya akan kasih gambaran posisi'' memegang gitar yang baik dan benar







Demikianlah artkel kali ini yang berjudul teknik megang Gitar baik dan Benar semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua.