IBX5981FE7FCD958 Review Yamaha Revstar RSP20CR

Review Yamaha Revstar RSP20CR

Leave a Comment
Review Gitar, Review Yamaha, Yamaha Revstar RSP20CR
Guitarsquartz.net - Yamaha selalu menyeimbangkan substansi dan gaya dalam proporsi yang sehat. Revstar memiliki desain solidbody versi Yamaha dalam waktu lebih dari satu dekade. Yamaha Revstar RSP20CR dibuat dalam rangka ulang tahun ke-50 divisi gitar. Kabar baiknya, tidak ada yang tidak berguna dari gitar dengan kualitas yang bagus. Dalam Yamaha Revstar RSP20CR versi Jepang memiliki nada dan kualitas yang sesuai dengan penampilannya yang gagah.

Racing Forward, Looking Back
Yamaha Revstar RSP20CR memiliki kemiripan dengan seri SG yang telah ada sebelumnya. Namun jika melihat kontur dasarnya, Revstar memiliki ciri khas sendiri dimana kurva offset halus dan lengkungan gelombang yang terjaga dengan ujung tertutup ke 325 Rickenbacker. Dalam sejarah, Yamaha terkenal sebagai produsen sepeda motor yang sangat terkenal, begitu pula dengan gitar yang bersahaja dari ‘60s cafĂ© racer motorbikes.

Pada Yamaha Revstar RSP20CR, fitur styling termasuk finish satin abu-abu atau biru “Rusty Rat” yang diberi aksen oleh dua strip balap gloss, pickguard alumunium anodized dan tombol volume dan nada minimalis. Kompatibilitas Yamaha Revstar RSP20CR sangat dipengaruhi oleh desain Yamaha dan budaya gitar dam mobil California tahun 60an. Finishing dari bahan satin dapat meninggalkan noda dari jari pengguna sehingga dibutuhkan kewaspadaan untuk menjaga gitar tetap terlihat bersih. Namun anda tidak perlu khawatir karena Yamaha Revstar RSP20CR disertai dengan hard-sell case.

Get Your Motor Running
Mengingat rekam jejak Yamaha dengan kualitas yang tinggi hasil warisan instrumen buatan Jepang yang sudah tidak diragukan, wajar jika penggunanya memiliki harapan yang tinggi untuk fit dan finish. Yamaha Revstar RSP20CR didesain untuk tidak mengecewakan penggunanya. Gitar ini bisa dikatakan tanpa cela. Fret duduk yang sempurna serta halus disepanjang lehernya. Pengaturan pabriknya sangat bagus. Pada bagian top-flight membuat tampilan panggung Yamaha Revstar RSP20CR semakin meyakinkan.

Yamaha Revstar RSP20CR adalah gitar yang dapat membuat anda terbang diatas panggung anda sendiri. Ukuran mahkotanya 24,75” memiliki fingerboard jari-jari halus 13,75 inch dengan 22 jumbo frets yang dibuat berkobar. Sendi neck diukir sehingga memungkinkan akses fret atas yang sangat baik yang membuat penggunanya tidak memerlukan manuver tangan kiri yang tidak biasa untuk mencapai nada tinggi. Selain bagian neck yang mudah digunakan, banyak pemikiran yang dimasukan dalam ergonomi keseluruhan gitar.

Uji Penggunaan
Yamaha Revstar RSP20CR diuji dengan ampliefier Mesa atau Boogie Mark IV untuk mendapatkan nada yang indah. Dengan saluran irama ampli yang ditetapkan untuk keuntungan medium, pickup bridge gitar yang dipilih dan tombol volume dan nada dapat menghasilkan nada blues yang memiliki banyak bite dan rhythm yang indah. Hal yang mengejutkan adalah bagian mengartikulasikan gaya lama VH7+ alnico bridge pickup tetap dalam pengaturan gain yang tinggi.

Features
Body
Body shape
Double cutaway
Body type
Solid Body
Body material
Solid wood
Top Wood
Maple
Body Wood
Mahogany
Body Finish
Gloss
Orientaion
Right Handed

Neck
Neck shape
Fat
Neck wood
Mahogany
Joint
Set-in
Scale length
24.75”
Truss Rod
Standard
Neck Finish
Gloss

Fretboard
Material
Rosewood
Radius
13.75”
Fret size
Jumbo
Number of frets
22
Inlays
Dot
Nut Width
Not specified

Pickups
Configuration
HH
Neck
VH7 +
Middle
Not Applicable
Bridge
VH7 +
Brand
Yamaha
Active or passive pickup
Passive
Series or parallel
Series
Piezo
No
Active EQ
No
Special electronics
Puss/pull tone control Dry switch

Controls
Control layout
Master volume, tone
Picup switch
3-way
Coil tap or split
No
Kill switch
No

Hardware
Bridge type
Fixed
Bridge design
Tonepros AVT-II
Tailpiece
Not Applicable
Tuning Machines
Die-cast
Color
Satin nickel

Other
Number of stringa
6-string
Special features
Body shape
Case
Hardshell case
Accessories
None
Country of origin
Japan




0 komentar: