IBX5981FE7FCD958 7 Merk Pick Up Gitar Yang Memiliki Kualitas Terbaik

7 Merk Pick Up Gitar Yang Memiliki Kualitas Terbaik

Guitarsquartz.net - Pickup merupakan perangkat yang berfungsi untuk transduser yang menangkap getaran mekanik dari senar dan mengubahnya sebagai sinyal elektrik yang akan diteruskan pada penguat suara. Prinsip dasarnya yaitu dengan memanfaatkan induksi electromagnet. Dimana getaran dawai“mengganggu” garis-garis dari gaya elektromagnetik. Membeli pickup yang pas untuk perform dengan gitar akustik, bias menggampangkan hidup seorang gitaris. Dengan menggunakan pickup yang sesuai, kita tidak usah bergantung kepada microphone. Karena suara yang dihasilkan akan begitu nyaring dan juga keras tanpa menggunakan bantuan dari pengeras suara lain.

Berikut ini 7 merk Pick Up yang memiliki kualitas terbaik versi guitarsquartz

Seymour Duncan Woody


Seymour Duncan Woody

Pickup Seymour Duncan Woody yang dikatakan sebagai pickup murah yang memiliki kualitas istimewa. Diproduksi dari salah satu produsen Pickup paling tua di dunia, Seymour Duncan, pickup passive ini tidak akan membuat kecewa siapa saja yang memilihnya. Kualitas dari suara yang stabil serta meyakinkan, menjadikan Woody mencari salah satu pickup akustik yang selalu dicari-cari. Pickup ini ada dalam 3 seri. Antara lain yaitu; SA-3 DC Single Coil, HC SA-3HC Humbucker juga  XL SA-3XL yang dalam pengaturan pemasangannya bias disesuaikan dengan keperluan.

Fishman Rare Earth

Fishman Rare Earth

Ada dalam versi Humbucker serta Single Coil, pickup produksi Fishman edisi Rare Earth ini termasuk jenis pickup Soundhole yang sudah dimodifikasi dengan menggunakan teknik paling mutakhir.  Menggunakan pilihan versi Humbucker, pickup ini telah menjamin kesempurnaan dari suara output tanpa noise serta super smooth. Selain itu, baterai pickup ini juga bias bertahan kurang lebih selama 300 jam lamanya. Untuk versi Humbucker, pickup ini juga telah dilengkapi dengan fiture kontrol volume yang akan menjadikan mudah player menjamin kesempurnaan dari suara permainannya.

AER AK 15 Plus
AER AK 15 Plus
AER AK 15 Plus  merupakan pickup dua arah yang begitu  fleksibel.  Dibekali dengan sebuah pickup under saddle serta mic condensor elektrik yang telah rapi tersimpan di dalam sebuah busa kecil yang bias diletakkan pada bagian dalam belakang bagian gitar. Selain itu, pickup ini juga punyai fitur pre-amp dengan dua tuas pengatur volume serta mic-blend yang bias memberikan player keleluasaan guna mengutak-atik detail suara yang akan diperoleh nantinya.

K&K Pure Mini
                                                                                       
K&K Pure MiniK&K Pure Mini
Para musisi yang handal selalu menggunakan pick up ini. Pickup Contact atau Pickup Bridge ini termasuk pickup pilihan serta andalan musisi kaliber Andy McKee. Walaupun memerlukan sedikit bantuan lem pada  bagian bagiannya untuk menempelkannya dengan pas pada gitar. Akan tetapi suara yang dihasilkan bias menjadikan anda lupa perjuangan  saat memasangnya. Semua pengguna pickup ini mengatakan jika keistimewaan K&K Pure Mini yaitu nada hangat, kaya serta stabil yang  termasuk ciri khas dari suara akustik unplugged yang sulit dijumpai pada pickup lain.

Seymour Duncan SH-13
Seymour Duncan SH-13
Merk Pickup ini sangat baik bagi anda yang gemar bermain nada – nada metal. Sebab suara yang di peroleh akan begitu gahar dan juga tebal. Banyak para gitaris heavy metal memakai jenis pickup ini sebab terbuat dari bahan ultra powerful ceramic serta stainless stel yang sangat kokoh.

Baca juga artikel tips lainnya : 5 Tips Memilih dan Membeli Pick Gitar dan Bass yang Tepat

Railhammer Hyper Vintage

Railhammer Hyper Vintage

Jenis pickup ini merupakan jenis pickup yang kerap digunakan oleh pabrikan populer dengan gitar kualitas tinggi antara lain Gibson. Dengan memakai elektro magnetic teknologi membuat pickup ini dapat memainkan beberapa kelebihannya.

EMG-81 Humbucking Active Guitar


EMG-81 Humbucking Active Guitar

Jika untuk pick yang satu ini pasti anda telah begitu familiar, apalagi anda yang sudah sangat suka dengan aliran metal hard core ataupun aliran rock. Sebab pickup ini merupakan jenis pickup yang punya karakter gahar – tebal serta bertenaga.

Demikian informasi singkat tentang Merk Pick Up Gitar Yang Memiliki Kualitas Terbaik. Pilihlah Pick Up Gitar  yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan Sound yang anda suka.