IBX5981FE7FCD958 Tips Pemanasan Sebelum Memainkan Gitar

Tips Pemanasan Sebelum Memainkan Gitar

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Sebelum melakukan sesuatu hal alangkah baiknya kita dahului dengan pemanasan Seperti halnya pemanasan tidak cuma dilakukan saat berolahraga, pemanasan juga bisa kita lakukan saat ingin memainkan gitar dengan baik, bahwa memainkan gitar juga membutuhkan sebuah pemanasan agar nantinya saat menaikan gitar jari tangan kita tidak terjadi kaku. Pemanasan juga sering di lakukan oleh seorang gitaris profesinonal untuk melatih kelenturan jari-jari tangannya saat bermain gitar.

Banyak juga manfaatnya dalam pemansan sebelum memainkan gitar dan banyak juga dari beberapa seorang gitaris profesional berpendapat memainkan gitar didahului dengan pemanasan kita akan merasakan kemudahan dalam bermain gitar diantaranya sebagai berikut
  • Kelenturan jari tangan kita akan semakin baik saat memainkan gitar,
  • Kekuatan jari tangan kita akan semakin bagus saat bermain gitar,
  • Kelincahan jari tangan kita akan bertambah dengan sendirinya.
  • Kecepatan jari tangan kita juga akan bertambah
  • Jari jari tangan kita akan menguasai posisi posisi pada fret gitar,
  • Akan memperoleh sinkronisasi otak dengan otot jari tangan semakin baik
  • Dan mungkin masih banyak lagi manfaat pemanasan 
Karena itulah pemanasan sebelum memainkan gitar kita perlu terapkan sejak dini untuk memudahkan tangan kita dalam melati kelenturan dan kelincahan. Berikut ada beberapa tips sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda untuk pemanasan sebelum memainkan gitar.

1.Hal yang pertama sering-seringlah mengibaskan telapak tangan Anda berlati dengan menggunakan alat khusus yang namanya Hand Exerciser , alat ini berguna untuk melamaskan otot-otot di pergelangan tangan Lakukan hal ini sekitar 1-3 menit saja.



Tips Pemanasan Sebelum Memainkan Gitar
2.Tips yang kedua cara mudah dan gampang yang sering dipraktekan juga saat pemanasan sebelum berolahraga  yaitu dengan putar pundak Anda. Ini juga menurut penelitian berguna untuk melancarkan peredaran darah yang mengalir ke tangan. Lakukan juga sekitar   1-2 menit saja.

Tips Pemanasan Sebelum Memainkan Gitar

3.Pemijatan jari telapak tangan salah satunya banyak manfaat juga selain menghilangkan sakit kepala. Hal ini untuk melancarkan sirkulasi peredaran darah yang mengalir ke tangan khususnya jari. Mulailah memijit dari jari jempol, dilanjutkan dengan jari telunjuk, jari tengah, jari manis, dan jari kelingking.

Tips Pemanasan Sebelum Memainkan Gitar

Demikian mengenai artikel singkat tips pemanasan sebelum memainkan gitar. Semoga bermanfaat bagi Anda semua. Cara diatas merupakan ini pengalaman saya sendiri bagaimana untuk cara pelemasan Anda sebelum bermain gitar, bisa share pengalaman Anda di Facebook Fangpage kami atau bisa bertanya di kotak komentar di bawah ini.



0 komentar: