IBX5981FE7FCD958 7 Gitaris Fingerstyle Terbaik Mendunia

7 Gitaris Fingerstyle Terbaik Mendunia

Leave a Comment
Pastinya hampir dari semua dari kita sudah pada tahu mengenai gitaris fingerstyle ya! Apakah kalian pernah berpikiran mengenai siapa pemain Guitaris Fingerstyle yang sudah terbilang terbaik,tekenal dan terhebat mendunia.? Nah jika iya , Informasih kali ini sangat cocok sekali untuk kalian, karena kali ini Guitarsquartz.net akan membahasa seperti pada judul diatas yaitu 7 Gitaris Fingerstyle Terbaik Mendunia.

Langsung saja tampah panjang lebar Siapakah para toko-tokonya gitaris fingerstyle yang sudah dikatakan sebagai terbaik dan terkenal sepanjang masa. Berikut dibawah ini kami akan memberikan sedikit gambaran biografinya? dari mulai kelahiran, latar belakangnya.


1.Sungha Jung.


7 Gitaris Fingerstyle Terbaik Mendunia


Siapa tidak kenal Seongha Jeong atau akrab di panggil ( Sungha Jung) adalah Gitaris Fingerstyle muda yang lahir pada 2 September 1996 asal Korea Selatan, sudah dikatakan sebagai Gitaris ajaib dunia yang sunggu berbakat memainkan Guitar classik ,ketenarannya ketika ayahnya sendiri mengupload bebarapa video covar gitarnya melalui situs Youtube dan beberapa situs lainnya.

Sungha Jung katanya juga untuk belajar dan berlati mempersiapkan membuat cover gitar lagu baru memperlukan waktu dalam tiga hari untuk diupload ke situs Youtube. Sungha Jung juga dikabarkan telah memenangkan 13 penghargaan di YouTube, termasuk 6 "# 1" penghargaan.

2.Don Ross


7 Gitaris Fingerstyle Terbaik Mendunia


Donald James Ross, atau kerap dikenal dengan nama Don Ross adalah seorang pemain gitar akustik fingerstyle terbaik yang lahir pada bulan November 19, 1960 di Kanada. Album solo gitar terbaiknya yaitu “Huron Street”, banyak orang yang menyukai instrument – instrument dari album tersebut dan Don Ross sendiri pernah memenangkan jura acara US National Fingerstyle Guitar Championship 1988 dan 1996. Ini membuatnya mendapatkan pengakuan nasional dan kontrak rekaman pertamanya. Don mengambil tempat pertama di kompetisi yang sama pada tahun 1996.Sampai hari ini, ia masih satu-satunya pemain telah memenangkan kompetisi dua kali.


3.Jubing Kristianto



7 Gitaris Fingerstyle Terbaik Mendunia


Yang satu ini bisa dikatakan juga hebat karena Tokoh Gitaris Fingerstyle dari negeri kita sendiri yaitu bapak Jubing Kristianto. Ia adalah gitaris Gitaris Fingerstyle asal indonesia, kelahiran di Semarang, Jawa Tengah, 9 April 1966 merupakan salah satu gitaris fingerstyle yang sudah terbilang yang paling terkenal di indonesia, ia memainkan gitar classik sebagai  instrumen utamanya. Karya-karya bapak jubing kristianto juga sangat enak di dengarkan. Bapak Jubing Kristianto pun pernah juga menjadi juara Festival Gitar Yamaha Indonesia sebanyak 4 kali (1987, 1992, 1994, dan 1995). Meraih Distinguished Award Yamaha South East Asian Guitar Festival 1984 di Hongkong. 


4.Thomas Leeb


7 Gitaris Fingerstyle Terbaik Mendunia

Thomas Leeb merupakan Guitaris Fingerstyle. Kelahiran pada tanggal 14 September 1997 di Klagenfurt – Austria. Gitaris fingerstyle asal Austria ini mengawali karir dengan mengikuti pembelajaran gitar akustik di sekolah – sekolah terbesar Austria. Pada tahun 1999 dikabarkan juga Thomas Leeb menerbitkan CD ke 3 nya di web portal MP3. Leeb tur terus – menerus mengembangkan bakat musiknya, sehingga dunia mengenal ia sebagai sosok yang berpengaruh dalam gitar akustik fingerstyle. Thomas Leeb telah menikah dan tinggal di Val Verde – California.


5.Michael Hedges

7 Gitaris Fingerstyle Terbaik Mendunia


Michael Hedges adalah seorang gitaris fingerstyle asal California, U.S lahir pada tanggal 31 Desmber 1953. Dikatakan juga sebagai "BAPAK" fingerstyle dunia, beliau adalah orang yang sangat memberi pengaruh besar terhadap perkembangan tehnik fingerstyle modern. Beliau juga seorang komponis, gitaris akustik, penyanyi dan penulis lagu berdarah Amerika, kini beliau sudah dikabarkan meninggal pada tanggal 2 Desember 1997 di umur ke 43 pada sebuah kecelakaan lalu lintas di Mendocino County, California. Walaupun sudah meniggal karya-karya masih tetap jaya sampai masa kini.

6.Adam Rafferty


7 Gitaris Fingerstyle Terbaik Mendunia

Adam Rafferty adalah seorang pemain solo gitaris fingerstyle dan juga seorang komposer lagu yang lahir pada tanggal 26 Januari 1969, dibesarkan di Harlem, New York. Dia mulai bermain gitar awal pada usia 6. Keinginan dalam memainkan gitar akustik memang tidak diragukan lagi, semenjak usia 19 tahun Adam Rafferty sudah mampu menjadi gitaris fingerstyle profesional.

Adam Rafferty juga pernah bermain dengan beberapa musisi terhebat di dunia di festival musik dan ruang konser. Di antara mereka nama besar adalah Dr Lonnie Smith, The Dizzy Gillespie Big Band, Bennie Wallace dan bassist Bob Cranshaw. Adam telah merilis total 8. CD (pertama 4 di trio). Jika kalian  ingin melihat permainan gitar solo nya, bisa mencari situs resminya dengan pencarian “Adam Rafferty”.

7.Andy Mckee

7 Gitaris Fingerstyle Terbaik Mendunia

Gitaris fingersytle yang satu ini juga sudah terbilang sangat popular di Situs jejaring video YouTube dimana video andalanya yang bertajuk "Drifting"  menjadi Featured Video di Youtube sudah dilihat lebih dari 50 juta pasang mata seluruh dunia. Andy Mckee pria kelahiran 4 April 1979 asal Topeka Kansas merupakan sosok salah satu gitaris fingerstyle yang sangat unik dan kreatif, ia memainkan lagunya dengan cara mengkombinasikan kedua tangannya.

Demikianlah sudah untuk postingan kali ini yang kami bagikan artikel yang berjudul 7 Gitaris Fingerstyle Terbaik Mendunia.Semuga dapat memberitkan manfaat bagi kalian untuk menjadikan inspirasi penerus bangsa kedepan . Nama Gitaris Fingerstyle yang atas merupakan nama yang umum diperbincangkan, namun masih banyak gitaris-gitaris fingerstyle lainnya didunia ini , kami tidak bisa menyebutkan satu persatu.



0 komentar: