IBX5981FE7FCD958 7 Merek Gitar Ternama Dan Terbaik

7 Merek Gitar Ternama Dan Terbaik

Leave a Comment
Daftar merek gitar ternama yang telah di review oleh majalah Guitarsquartz.com dari berbagai sumber. Kami akan memberikan informasi yang bisa dijadikan referensi kepada Anda sebelum membeli gitar akustik / gitar elektrik baru.

Berikut inilah kami menghadirkan 7 merek gitar ternama yang sudah terdengar diberbagai macam negara. Baik yang terkenal di Asia seperti Yamaha atau Kramer yang mungkin jarang Anda dengar tapi terkenal di Amerika dan sering digunakan oleh musisi rock.



7 Merek Gitar Ternama Dan Terbaik



1.Yamaha

Yamaha siapa yang tak  tahu merek asal jepang yang sangat terkenal di Indonesia ini. Harga yang murah ,kualitas yang cukup baik dan mudah ditemukan di toko-toko alat musik. Gitar yamaha ini cukup banyak peminatnya. Selain gitar, mereka juga membuat alat musik lain seperti drum, flute, piano dan saxophone.Gitar Yamaha menjadi salah satu favorit gitarsquartz.com karena harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang bagus.

2. Gibson

Merk gitar ini memang menjadi sebuah merk gitar akustik yang sangat terkenal seperti Fender, mereka juga menawarkan berbagai pilihan gitar elektrik dan semi akustik. Meskipun harga dari merk gitar ini relatif lebih mahal dari merk gitar lainnya, namun kualitas dari gitar ini tidak bisa kita ragukan lagi. Untuk Anda yang memiliki anggaran dana yang lumayan, Gibson bisa menjadi pilihan sebagai merk gitar yang akan Anda pilih. Namun bagi Anda yang memiliki anggaran yang minim, tapi dengan suara yang khas Gibson, anak perusahaan gibson yaitu Epiphone bisa menjadi pilihan Anda.

3. Martin

Martin juga merupakan brand atau perusahaan gitar besar dari Amerika yang sangat familiar bagi pemain gitar akustik di dunia. Selain gitar akustik, perusahaan ini juga memproduksi Senar Gitar, Tuner Gitar, dan berbagai aksesoris gitar lainnya. Martin sendiri mengklaim bahwa mereka adalah produsen gitar pertama yang menggunakan teknologi X-Bracing Construction yang sekarang menjadi standar produksi di industri musik. Banyak gitar akustik yang mereka produksi dengan harga terjangkau, jadi brand gitar ini bisa menjadi alternatif Anda untuk menentukan pilihan memilih gitar akustik dengan harga terjangkau namun dengan kualitas yang mumpuni. Banyak juga musisi dunia yang memiliki merk gitar ini seperti Paul Mc Cartney, Eric Clapton, John Meyer dan Elvis Presley.


4.Fender

Fender. Yang satu ini adalah merek gitar dengan harga yang fantastis. Bila di ibaratkan sebuah mobil maka fender adalah ferrari atau lamborgini. Desain yang simple dan unik ini pula banyak produsen lokal yang menjiplak 100% desain dari fender. Pengguna dari gitar ini pun tak tanggung tanggung karena harga yang begitu fantastis tentu hanya para gitaris legendaris yang tertarik untuk membeli walaupun ada beberapa orang yang membeli hanya untuk koleksi pribadi.

5.Schecter

Schecter. Adalah brand gitar yang berasal dari amerika yang memfokuskan diri pada produk utama gitar listrik,dan bass. Gitar ini memiliki kualitas diatas gitar kramer namun entah mengapa gitar dari brand ini kalah pamor dari si kramer. Mungkin dari desain yang monoton yang menyebabkan gitar ini kalah pamor dengan tetangganya.

6.Jackson

Brand asal amerika lainnya yang terkenal di dunia. Perusahaan ini membuat gitar elektrik, bass dan amplifier gitar. Gitar ini cukup terkenal di tempat asalnya terutama band-band asal amerika. Awalnya disebut Charvel Guitar repair, namun sang pemilik Wayne Charvel menjual perusahaan ini ke Grover Jackson. Kemudian sang pemilik baru mengganti nama dengan Jackson Guitar hingga sekarang.

7.Ibanez

Ibanez adalah brand yang berasal dari jepang, namun nama dan kualitasnya sudah sangat terkenal dan diakui dunia. Salah satu brand gitar terbaik dengan banyak gitaris terkenal yang menggunakannya. Ibanez berkolaborasi dengan banyak gitaris dunia seperti Steve Vai, Paul Gilbert dan maestro gitar Joe Satriani.

Itulah 7 merek gitar yang dibilang terbaik menurut majalah guitarsquartz.com .Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat kepada Anda untuk menentukan pilihan gitar yang akan Anda beli.





0 komentar: