IBX5981FE7FCD958 Teknik Dasar Bermain Gitar Fingerstyle

Teknik Dasar Bermain Gitar Fingerstyle

Leave a Comment
Hallo sobat GuitarSquartz.net, sudah lama tidak membuat postingan, dikarenakan Admin sedang ada kesibukan jadi blog agak kurang terurus. Tetapi yang pasti kami akan berusaha memberikan Tutorial-tutorial bermain gitar. Buat kali ini admin akan jelaskan apa itu gaya bermain gitar fingerstyle. Apakah Anda pernah mendengarnya? pastinya sudah banyak yang tahu ya sob? tapi banyak juga yang belum mengerti apa itu fingerstyle.

Fingerstyle adalah cara memainkan gitar dengan melibatkan seluruh jari tangan, dan cara memainkannya memetik dengan ujung jari atau kuku, atau dengan alatnya fingerpick biasanya menggunakan gitar akustik yang berstring 6 sampai 12.

Teknik Dasar Bermain Gitar Fingerstyle

Istilah fingerstyle ini sering dikaitkan dengan fingerpicking sebagai suatu teknik standar gitar klasik yang dimainkan dengan menggunakan gitar nylon.Fingerstyle sendiri juga diartikan sebagai teknik bermain gitar dimana melodi, bassline, harmonisasi pengiring maupun perkusi (kandag-kadang) bisa dimainkan bersamaan hanya dengan satu gitar.

Teknik Fingerstyle 

Untuk bermain gitar dengan teknik fingerstyle ini, tertuju pada jari-jari kita yang akan memetik senar gitar.

Simpanan Jari :

Teknik Dasar Bermain Gitar Fingerstyle
1. Jempol ==> Senar 4,5,6
2. Jari Kelingking - telunjuk ==> Senar 1,2,3







Nah lakukan kombinasi pemetikan mulai dari jari jempol hingga jari kelingking.
Memang sulit jika baru mencoba pertama kali, namun dengan terus menerus menekuni, lama lama bisa kok :D

Seperti Ucapan Dari Sungha Jung
Translate Indonesia
"Lakukan Perulangan dalam perminan fingerstyle, coba terus dan terus dan di kemudian waktu Anda akan mendapatkanya"

Saya juga sudah pernah mencoba beberapa bulan lalu, belajar latihan fingerstyle dan ternyata memang cukup sulit untuk belajarnya (bagi saya), jika dengan giat belajar  dan berlatih fingerstyle pasti sobat-sobat bisa lancar dan mahir bermain gitar dengan cara fingerstyle .

Nah kalau Anda masih kurang paham, berikut ini ada video tutorial belajar fingerstyle, selamat belajar dan jangan pantang menyerah ya gan.







Demikianlah tutorial Teknik Dasar Bermain Gitar Fingerstyle. Semoga bisa bermanfat bagi Anda.Terimakasih atas kunjungannya diblog ini dan nantikan update artikel tentang teknik permainan gitar selanjutnya. Selamat Belajar & Terus Berlatih!


0 komentar: