IBX5981FE7FCD958 Apa Itu Capo Gitar Dan Apa Fungsi Kegunaannya

Apa Itu Capo Gitar Dan Apa Fungsi Kegunaannya

Leave a Comment
GuitarSquartz.com- Copa merupakan alat bantu untuk menaikan nada pada senar gitar , bentuk copa sejenis penjepit yang dipasang pada leher gitar. Selain itu, capo juga mempermudah memainkan barre chord (seperti chord F, B, dan chord lainnya yang biasanya menggunakan jari telunjuk untuk menutupi dua string atau lebih.

Capo gitar terbuat dari bahan bermacam-macam, ada yang terbuat dari plastik, aluminium, atau besi. Biasanya copa digunakan oleh seorang gitaris fingerstyle seperti misalnya gitaris mudah asal korea yang terkenal di youtube Sungha jung dia sering menggunakan copa untuk mainkan gitarnya.

Harga capo bermacam-macam .Ada yang harga berkisaran dengan harga 35ribu ,55ribu 60ribu,dan ada juga yang lebih mahal ! capo+tuner seharga 160ribu.

Bagaimana cara kerja capo gitar ?

Pada dasarnya ada dua jenis akord gitaris yang digunakan:
  • Akord terbuka
  • Akord yang menggunakan senar terbuka
  • Chords bar
  • Akord yang tidak menggunakan senar terbuka dimana satu jari (biasanya jari telunjuk) digunakan untuk menutupi dua atau lebih string.
Capo itu memberikan solusi yang terbaik bermain gitar dengan cara yang berbeda, dengan memungkinkan pemain untuk mendapatkan suara yang tajam dari akord terbuka di kunci yang biasanya memerlukan penggunaan akord bar.

Tips belajar menggunkan copa:





0 komentar: