IBX5981FE7FCD958 Biografi Michael Angelo Batio-Gitaris

Biografi Michael Angelo Batio-Gitaris

Leave a Comment

Profil Michael Angelo Batio - Gitaris Kanan Kiri

Seluruh gitaris rock dunia siapa yang belum tahu dewa gitar yang sangat fenomenal dan atraktif ini, beliau tidak lain adalah seorang Michael Angelo Batio yang seakan-akan tiada duanya kerana kehebatannya dalam bermain gitar. Shredder yang satu ini memang sangat mencengangkan dan menakjubkan, bagaimana tidak karena beliau sangat fasih dalam memainkan gitar baik secara kidal maupun tidak(kanan-kiri), bahkan dengan posisi tangan diatas neck gitar Michael juga sangat handal memainkannya yang tentu saja tidak semua gitaris bisa melakukannya.

Biografi Michael Angelo Batio-Gitaris
Michael Angelo Batio yang juga akrab dengan sapaan MAB atau Michael Batio, berdasarkan dari sumber yang kami dapatkan juga mengklaim sebagai seorang gitaris dunia yang pertama kali menjadi seorang spesialis pemain 2 gitar sekaligus. Hal ini bisa sering kita lihat diberbagai video yang banyak diupload di situs Youtube, jika beliau sering menggunakan gitar ganda kanan kiri(The Double-Guitar), bahkan 4 gitar yang menyatu menjadi satu(The Quad Guitar), yaitu 2 dikanan(atas bawah) dan 2 dikiri (juga atas bawah), dan selain itu untuk The Quad Guitar, 2 gitar bagian atas kanan kiri memiliki 7 dawai atau string, sedangkan 2 gitar bawah kanan kiri memiliki 6 dawai seperti biasa.

Dengan gitar-gitar yang sangat unik tersebut bisa dibilang orang awam saja yang tidak tahu mengenai musik akan sangat tercengang melihatnya, sehingga selain permainan gitar dari Michael Batio yang sangat menakjubkan, juga kedua gitar Michael Batio yang terlihat sangat keren dan sangat unik yang menjadi daya tarik. Oleh karena itu tidak heran jika kedua gitar tersebut juga pernah mendapat nominasi sebagai salah satu gitar rock terkeren (coolest guitar in rock) versi majalah online Gigwise.

Michael Angelo Batio terlahir pada tanggal 23 February 1956, dan sejak usia 5 tahun bakat akan musiknya sudah terlihat dengan mulai memainkan piano, hingga kemudian usia 10 tahun mulai bermain gitar. Hebatnya ketika menginjak usia 13 tahun beliau semakin hebat bahkan guru gitarnya yang masa itu berumur 22 tahun, pernah berkata jika tidak bisa mengajar lagi karena Michael dianggap sangat hebat di usianya yang baru 13 tahun.

Sebagai seorang dewa gitar dunia dan seperti halnya gitaris-gitaris dunia lainnya tentu saja Michael Angelo Batio juga mendapatkan beragai macam nominasi dalam kancah dunia pergitaran. Beberapa diantaranya adalah Shredder nomor 1 sepanjang masa oleh Majalah Gitar One pada tahun 2003, salah satu dari 100 besar gitaris metal terhebat sepanjang masa oleh majalah Guitar World, salah satu dari 20 Shredder terhebat sepanjang masa oleh majalah Total Guitar, kemudian terpilih sebagai gitaris tercepat sepanjang masa pada November 2011 versi majalah Guitar World dan lain-lain.

Michael Batio juga sudah merilis beberapa album solonya yaitu No Boundaries (1995), Planet Gemini (1997), dan Hands Without Shadows (2005). Selain itu juga merilis beberapa video pelajaran atau lesson yang sangat menarik perhatian bagi seluruh gitaris didunia, sebut saja Speed Kills, Speed Kills 2 dan Speed Lives maupun Speed Lives 2.

Sebagai seorang gitaris handal tentu saja Michael Batio sangat memberikan inspirasi tersendiri bagi gitaris-gitaris muda didunia. Namun menurut kami, bagi para gitaris-gitaris muda yang ingin mempelajari permaianan dari Michael Batio juga akan sangat kesulitan karena sebagian besar tidak memiliki gitar ganda atau yang juga disebut sebagai The Double-Guitar. Selain itu teknik andalannya yang terkenal adalah over-under technique dengan kecepatan tinggi tentu juga membuat kita pusing kepala, namun untuk masalah teknik dan permainan apabila kita benar-benar mau belajar dan memiliki keinginan pasti akan bisa.

Sumbernya :
http://en.wikipedia.org/wiki/Michael_Angelo_Batio
http://ifat-eth.blogspot.com/2011/09/michael-angelo-batio.html
http://mynotepat.blogspot.com/2013/04/profil-michael-angelo-batio-gitaris.html



0 comments: