IBX5981FE7FCD958 DAFTAR 5 TERBAIK GUITARIS INDONESIA

DAFTAR 5 TERBAIK GUITARIS INDONESIA

Leave a Comment
 DAFTAR 5 TERBAIK GUITAR INDONESIA

Inilah daftar terhits guitaris terbaik indonesia ,tokoh para master-master guitaris indonesia yang di rangkum guitarsquartz.net sebagai berikut:

1.Dewa Budjana

Dewa budjana (dewa gede Budjana :lahir di sumba barat ,nusa tenggara timur ,30 agustus 1963, umur 46 tahun) adalah anggota grup musik dari Gigi.dewe budjana mukin  merupakan sosok gitaris yang sempuran.setidaknya di indonesia ia lah bisa dibilang telah memiliki segala hal yang diimpikan oleh gitaris-gitaris lainnya. bagaimana tidak ? mula dari soun dan permainan yang berkarekter, serta segudang pengalaman dalam dunia musik yang antara lain: kesuksesannya bersama bang Gigi,merilis 4 album solo intrumental , menjadi sesison player dengan berbagi maca musisi,membentuk trisum yang sempat mencuri perhatian publik,sampai memproduseri album mulai dari yang bernuansa religi hingga mengorbitkan gitaris sekaliber bawalan.Budjana juga merupakan gitaris yang paling sering diburu oleh penggemarnya untuk urusan teknik dan sound.


DAFTAR 5 TERBAIK GUITARIS INDONESIA


2.Lan Antono

lan antono memiliki nama asli Jusuf Antono Djojo ( lahir di Malang Jawa Timur ,29 oktober 1950 ,umur 59 tahun) adalah seorang musisi dan pencipta lagu yang juga salah seorang gitaris kelompok musik rock legendaris God Bles. lan Antono juga merupakan sosok seorang musisi yang produktif .dalam setahun beliau bisa menggrap album untuk beberapa penyanyi .Kebesara nama dan kontribusinya bagi dunia musik indonesia membuat musisi muda indonesia menggelar proyek album A tribute to lan Antono yang dimeriahlan oleh artis-artis musik indonesia seperti EdanE ,Sheila on &, Padi, Gigi, Cokelat,Boomerang,rif,dll.


DAFTAR 5 TERBAIK GUITARIS INDONESIA


3.EROSSS CANDRA

Eros  candra biasa disapa Eross adalah seorang pria kelahiran (lahir di Yogyakarta, 3 juli 1979, 31 tahun) yang berprofesi sebagai musisi yang merupakan anggota dari grup musik indonesia Sheila on 7, Eross berposisi sebagai musisi gitaris dari grup musik tersebut besar di keluarga pencinta musik ,ibu seorang penyayin,kakenya pemain saksofon, dan pamannya mahir main gitar, sejak SD , Eross telah mengenal dunia musik karena sering mendampingi ibunya yang latihan band di studio musik di rumahnya, karangkajen , yogyakarta ,Eross saat berusia 14 tahun sebagai kado ulah tahun dari ayahnya.saat kelas 3 Smp,Eross perna ikut sebuah band , namun taki bertahan lama karena salah satu personelnya pinda kota.

kelas 1 Sma menjadi saat yang bersejara bagi Eross. Eross diajak bergabun dengan Dizzy band , bersama dengan icha dan adhit  jikustik. Eross menjadi satu-satunya anggota yang masih Sma , yang lain telah kuiah sang kakek juga menghadiahkan sebuah gitar listrik yang menjadi gitar lestrik pertamanya . Pada tahun yang sama ,Eross berkenalan dengan Sakti dan Anton dari saudaranya. oscar . Dari sakti.Eross kenal dengan adam, lalu Duta. dan akhirnya terbentuklah Sheila Gank pada tanggal 6 mei 199 di rumah Adam

DAFTAR 5 TERBAIK GUITARIS INDONESIA

3.Andra Ramandhan

Andra "Rmandhan"junaidi (lahir 17 juni 1972, umur 37 tahun) adalah gitaris grup band Dewa 19. Ia juga pencetus grup band Dewa .Pada tahun 2007 ia membentuk grup band Andra and The BackBone bersama senga Stevie Morley item dan Dedy Lisan yang telah menghasikan dua album .Andra mengaku terlambat tertarik terhadap musik .karena baru SMP lewat ekskul musik .Pertama ia bermimpi untuk menjadi seorang drummer terkenal, tapi karena masalah biaya untuk membeli Drum sangat mahal dan setelah melihat teman-temannya asyik memetik gitar , hobinya pun berganti ,Bermodal gitar pinjaman , ia mula belajar gitar dan memeng karena bakat , kemampuan dan teknik permainanya berkembang sangat pesat.di SMPN6 inilah Andra betemu dengan Dhani, Wawan, dan Erwin kemudia mereka sepakat untuk membentuk band dengan nama Dewa.

DAFTAR 5 TERBAIK GUITARIS INDONESIA

5.Abdee Slank
gaya ramput urakan plus stelsn kemeja or kaus ketat lengkap pernak perniknya menjadi ciri khas Abdee negara di setiap konser musik Slank . Guitaris kelahiran Donggala,Sulawesi Tengah ini menggantikan Posisi Pay pada tahun 1997 yang sudah mendarah daging di semua fans Slank saa itu .Awalnya , para Slanker sempat meragukan kapasitasnya sebagai salah satu pengganti Pay. namun , kenyataannya kemudian sangat tidak sesuai dengan perkiraan awal para Slankers .Bahkan kontribusi yang diberikan oleh Abdee terhadap Slank bisa dibilang  melebihi Pay.Ia hijrah dari kota palu ke jakarta untuk menjadi musisi profesional.Pertama-tama ia bergabung bersama band Esky lamoh,Gideon Tengker, dan Henky Supit. lantas kemudian menjadi sesion player untuk berbagi artis lain mulai dari Ermy kulit sampai Trio kwe-kwek. namanya menjadi pembicaraan luas saat ia rekannya, Ridho didaulat sebagai gitaris baru Slank..


DAFTAR 5 TERBAIK GUITARIS INDONESIA





0 comments: