IBX5981FE7FCD958 Panduan Cara Membaca Not Balok Pada Guitar Pemula

Panduan Cara Membaca Not Balok Pada Guitar Pemula

Leave a Comment
Hai sobat berjumpa lagi bersama dengan Guitarsquartz.net pada kesempatan kali ini saya punya inspirasi untuk membuat konten artikel tentang bagaimana cara membaca not balok pada gitar. Pada postingan sebelumnya saya sudah membahas artikel tentang cara membaca tab, tablature gitar ya? jika kalian sebelumnya belum membaca artikelnya?silakan bisa baca disiniNah untuk kali saya akan kasih tentang cara membaca not bolak pada gitar. Pada dasarnya kalau menurut saya sendiri membaca tablature gitar itu lebih mudah sih dari pada membaca not balok.

Kalau untuk not balok itu agak lebih sedikit susah, mungkin ada sebagai orang menganggap susah, akan tapi setelah kita mengenal lebih dalam tentu saja itu tidak sulit, sama halnya kita belajar membaca huruf abjab pada saat kita masih kecil berumur 5 atau 6 tahu, kita mengenal dulu bentuk huruf A,B dan C baru setelah itu kita mengeja tiap tiap tulisan yang kita temui pertama, semakin sering kita belajar mengeja semaking cepat kita bisa membaca,,hal itu bisa kita terapkan pada belajar membaca not balok.

Oke langsung saja tanpa panjang lebar saya akan menerangkan dasar bagaimana cara membaca not balok sederhana sebagai gambar contoh dibawah ini.

PANDUAN CARA MEMBACA NOT BALOK PADA GUITAR PEMULA
Not 


Musik itu di tulis dengan lima garis yang sejajar yang sebut dengan staaf, dari ke lima garis tersebut dengan terbentuk empat buah rungan yang  Space, sedangkan gambar yang mirip dengan simbol & ( dan ) itu dinamakan treble cleff, fungsinya untuk mengetahui dimana letak gari nada G agar kita bisa mengitung nada sebelum nya, garis nada G tersebut terletak di garis yang kedua ( dihitung dari bawah ).



PANDUAN CARA MEMBACA NOT BALOK PADA GUITAR PEMULA
Not

Didalam blog yang saya buat ini saya buat penjelasan not pada intrumen gitar pada berikut nich 


PANDUAN CARA MEMBACA NOT BALOK PADA GUITAR PEMULA
Not


Setalah kita melihat gambar di atas ini kita harus menghalkannya posisi not tersebut. Itulah tutorial sederhana penjelasan cara membaca not balok pada gitar. Semoga bermanfaat bagi Anda dan kita semua. Selamat Belajar!



0 comments: