IBX5981FE7FCD958 Cara Belajar Melody Gitar Dengan Mudah dan Cepat

Cara Belajar Melody Gitar Dengan Mudah dan Cepat

7 comments

GuitarSquartz.net- Cara Belajar Melodi Gitar. Gitar adalah sebuah alat musik yang sangat fenomenal, banyak hal yang bisa kita mainkan dengan satu alat musik ini. Meskipun hanya satu, yaitu musik yang bisa dimainkan alat musik ini, tetapi banyak sekali teknik yang bisa kita ciptakan dengan alat musik gitar.

Biasanya orang memainkan gitar hanya dengan sebuah genjrengan atau petikan, Tetapi sebetulnya masih banyak hal yang bisa kita lakukan dengan gitar ini, misalnya dengan sebuah harmoni, melody, dll.

Kali ini Guitarsquartz.net akan membahas tentang bagaimana cara belajar bermain melody gitar? Sebenarnya cara belajar melodi gitar bisa dibilang susah susah gampang. Susah saat pertama kali memulainya dan gampang jika kita sudah mengetahui triknya.

Menyiapkan Gitar

Alat yang harus anda siapkan terlebih dahulu adalah gitar. Boleh gitar biasa, atau lebih baik menggunakan gitar elektrik/listrik, bisa juga dengan menggunakan sound effect, agar suaranya lebih garang.

Pastikan gitar anda sudah di setel/setem atau tunning-nya sudah pas dan tidak fals. Hal ini sangat vital karena permainan melodi hanya membutuhkan beberapa petikan senar, jadi jika ada senar yang "mati" atau kurang pas, maka melodi yang dihasilkan akan terdengar sumbang atau fals.


Cara belajar melody gitar dengan mudah dan cepat

Kunci Gitar

TUTORIAL KUNCI GITAR
 
Permainan melodi juga membutuhkan kunci gitar, layaknya C, D, G, Em, F, dll. Karena pada dasarnya permainan melodi adalah permainan nada-nada dari sebuah kunci gitar.

Untuk lebih jelasnya, silahkan:

tags : (cara belajar melody gitar, cara cepat belajar chord gitar, cara tablatur gitar mudah, cara menghafal gitar (mayor dan minor) melody ,8 Macam Teknik Gitar Yang Perlu Dikuasai, teknik memegang gitar baik dan benar, cara berlatih melody gitar, tips trik tutorial rahasia menguasai melody gitar ,cara main melodi gitar listrik, skala melodi, skala harmonik pentatonik minor mayor).

Ok sekian tips dari guitarsquartz.net kali ini, ikuti terus update terbaru dari kami dengan menjadi follower kami atau cukup dengan klik tombol like fan page facebook yang ada disebelah kanan artikel Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.




7 comments:

AGL - Team mengatakan...

Salam kenal...mohon izinkan saya berbagi link untuk yg ingin belajar gitar secara lengkap dalam berbagai tehnik dan mengunduh materi untuk pemula, blues, jazz dlm Bhs. Indonesia GRATIS di www.gitarzoom.blogspot.com
trimakasih

GuitarSquartz.net mengatakan...

yah sama" makasih atas kunjungannya

obat alergi debu mengatakan...

Terimakasih banyak atas informasi yang telah disampaikannya ya informasi ini sangat bermanfaat untuk saya

Unknown mengatakan...

Thanks bro atas informasinya

GuitarSquartz.net mengatakan...

yah sama" makasih atas kunjungan Anda...

Anonim mengatakan...

semakin banyak latihan macam-macam melody jari kita akan semakin terbiasa dalam bermain berbagai jenis melodi hingga melody yang tersulit sekalipun.
Nice share gan, mantap :)
maen-maen juga ya keBlog Tutorial Gitar ane http://will-tutorialgitar.blogspot.com/

GuitarSquartz.net mengatakan...

Yang penting tahu teknik dasarnya dulu gans....